Kecamatan Leuwisadeng Berikan Bantuan Logistik Korban Longsor

oleh -1.896 views
Jajaran Kecamatan Leuwisadeng
Foto bersama jajaran Kecamatan Leuwisadeng (Foto : Andres)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Kecamatan Leuwisadeng bersama seluruh desa dan para Kepala UPT yang berada di Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor, memberikan bantuan logistik kepada korban longsor di Kecamatan Sukajaya tepatnya di Desa Pasir Madang, Jum’at (17/01/2020).

Pepep Hamdi Camat Leuwisadeng menjelaskan, pihak kecamatan beserta jajaran berangkat sekitar pukul 13.00 WIB.

“Saat ini kita mengirimkan bantuan logistik ke beberapa titik sesuai sasaran saja. Kita bekerjasama dengan desa se-Kecamatan Leuwisadeng dan para Kepala UPT,” jelasnya.

Adapun bantuan yang diberikan, lanjut Camat itu, sebanyak 220 paket diantaranya beras, minuman, biscuit dan pakaian. Serta kebutuhan sekolah seperti buku tulis, pensil, juga peralatan mengaji yakni Al Qur’an dan Iqro.

“Mudah-mudahan tidak hari ini saja, kita akan upayakan agar berkesinambungan. Kami akan terus menggalang donasi untuk meringankan beban para saudara kita yang terdampak bencana. Kita juga berharap agar mereka dapat bersabar,” tutur Pepep.

Penyaluran Bantuan Logistik
Penyaluran bantuan logistik dari pihak Jajaran Kecamatan Leuwisadeng kepada para warga Desa Pasir Madang Kecamatan Sukajaya yang terdampak bencana longsor

Pepep juga mengapresiasi perhatian dan bantuan dari Bupati Bogor dan para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bogor.

“Semuanya terlibat, siang dan malam. Termasuk para Kepala Desa dan Camat se-Kabupaten Bogor, semuanya kompak dan tentu saja turut prihatin. Mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Sehingga setiap ada hal-hal yang bersifat kebersamaan harus kita pupuk,” pungkasnya.

Baca juga : Kapolres Metro Bekasi Ajak Awak Media Untuk Bersinergi

Disisi lain, Cecep Ketua RT 04 RW 05 Kampung Babakan Handarusa Desa Pasir Madang Kecamatan Sukajaya, mengatakan, ada 28 kartu keluarga (KK) sekitar 48 orang yang mengungsi di kantor desa. Dirinya pun mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas segala bantuan yang diberikan oleh para relawan dan donatur.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya sudah peduli kepada kita. Semua bantuan yang telah tersalurkan sangat bermanfaat bagi kami semua, dan mudah-mudahan Allah SWT membalasnya,” ungkap ketua RT yang mengungsi di kantor desa tersebut.

Cecep sangat berharap dapat hidup dengan aman, karena menurutnya dengan kondisi alam seperti sekarang ini tidak memungkinkan untuk menghuni kembali rumahnya.

“Bagaimanapun caranya yang penting kita aman dulu. Sepertinya semua warga disini harus di relokasi, karena kiri kanan kampung kita ini sudah longsor, termasuk yang diatasnya sudah pecah. Jika kita tetap memaksakan tinggal disini, perasaan kita tidak akan aman,” jelasnya.

Reporter : Andres

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *