Kapolres Metro Bekasi Ajak Awak Media Untuk Bersinergi

oleh -1.694 views
Kapolres Metro Bekasi
Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si. dalam acara Coffee Morning yang digelar di ruang Promoter Polres Metro Bekasi, Kamis (16/01/2020).

BEKASI, Kobrapostonline.com – Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si. mengajak para awak media yang berada di Kabupaten Bekasi untuk bersinergi dalam mendistribusikan berita. Agar segala informasi dapat di sampaikan kepada masyarakat dengan cepat, akurat dan dalam bentuk berita yang baik.

“Kita ini adalah mitra, maka dari itu semoga komunikasi kedepannya bisa terbangun dengan baik,” katanya dalam acara Coffee Morning yang digelar di ruang Promoter Polres Metro Bekasi, Kamis (16/01/2020).

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB itu di pandu langsung oleh Wakapolres AKBP Luthfi Sulistiawan. Dan dihadiri oleh para Pejabat utama jajaran Polres Metro Bekasi, serta sejumlah wartawan dari berbagai media cetak, online dan TV kurang lebih 65 awak media.

Hendra berharap, setiap berita yang baik disajikan oleh wartawan dan dibaca oleh masyarakat, tentunya akan menjadi ilmu dan membawa dampak kebaikan.

Tapi bila berita yang disajikan adalah hal yang tidak baik, mengandung profokatip atau hoax, maka akan membawa dampak mudharat atau keburukan bagi masyarakat dan mengakibatkan perpecahan ataupun situasi yang tidak kondusip.

“Barangsiapa ingin mencapai dunia, maka dengan ilmu. Barangsiapa ingin mencapai akhirat juga dengan ilmu,” ujarnya.

Oleh karena itu, Kapolres membuat media cyber untuk menyalurkan segala informasi. Dengan beranggotakan anggota Polri serta rekan-rekan awak media untuk mendampingi dan terlibat di dalamnya dalam membantu kinerja Polri.

“Kami membentuk suatu wadah bernama media centre yang nanti mensinergiskan antara Polres Metro Bekasi dengan para awak media yang ada di seluruh Kabupaten Bekasi ini,” ujar Hendra Gunawan.

Baca juga : Upacara Kesadaran Untuk Tingkatkan Kedisiplinan

Kapolres berharap, nantinya sinergitas antara Polres Metro Bekasi dan para awak media dapat menjadi sarana informasi masyarakat.

“Semoga sinergitas ini nantinya, terutama dalam pendistribusian berita bisa disampaikan kepada masyarakat dengan baik dan juga dapat menjadi ilmu untuk menangkal hoax,” ujarnya.

Reporter          : Surya S.

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *