Warga Butuh Tenda dan Alas Tidur, APDESI Siap Realisasikan

oleh -994 views
Ketua APDESI Kecamatan Leuwisadeng H. Didin Hapiduddin
Ketua APDESI Kecamatan Leuwisadeng H. Didin Hapiduddin

BOGOR, Kobrapostonline.com – Warga Kampung Babakan Handarusa Desa Pasir Madang Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor yang terkena dampak bencana longsor awal tahun 2020 ini, membutuhkan tenda, karpet dan alas tidur.

Menurut Wati (65) salah satu warga Kampung Babakab Handarusa RT 04 RW 04 Desa Pasir Madang menuturkan bahwa, saat ini yang dibutuhkan oleh 28 kepala keluarga (KK) pengungsi yaitu terpal dan alas tidur.

“Kita kekurangan tenda, karpet dan alas tidur. Sedangkan untuk kebutuhan makanan sementara ini sudah tercukupi,” katanya saat ditemui Kobrapostonline dilokasi pengungsian. Jumat (17/01/2020).

Ditempat yang sama, H. Didin Hapiduddin Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (APDESI) Kecamatan Leuwisadeng menanggapi permintaan warga tersebut mengatakan bahwa, pihaknya akan kembali dalam waktu satu minggu untuk membawa semua kebutuhan yang diminta para pengungsi.

“Rencananya seminggu lagi kita akan kembali kesini dengan membawa kelengkapan yang diminta tadi. Untuk hari ini, kita sudah menyambangi tiga titik posko pengungsian, yakni Ciputih, Pasir Madang dan Jaya Raharja. Minggu depan Insya Allah, kita akan bergabung lagi dengan selebritis Ibukota,” ungkapnya.

Baca juga : Kecamatan Leuwisadeng Berikan Bantuan Logistik Korban Longsor

H. Didin menambahkan, dirinya turut prihatin dengan kondisi yang dialami oleh para korban longsor.

“Satu hal yang perlu kita ingat, ini merupakan satu peringatan dari Allah SWT. Supaya kita lebih mendekatkan diri kepada-Nya,” pungkas Ketua APDESI itu.

Reporter : Andres

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *