Scroll untuk baca artikel
Info Bekasi

Setelah Banjir, Bekasi Dihempas Angin Puting Beliung

1456
×

Setelah Banjir, Bekasi Dihempas Angin Puting Beliung

Sebarkan artikel ini
Bekasi dihempas Angin Puting Beliung
Bekasi dihempas angin puting beliung.

BOGOR, Kobra Post Online – Ibarat pepatah, sudah jatuh tertimpa tangga. Inilah yang menimpa warga Kabupaten Bekasi. Musibah bertubi menimpa warga, banjir masih melanda warga di beberapa wilayah, kini bencana angin puting beliung menerjang pemukiman penduduk di tiga Desa Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Peristiwa angin puting beliung terjadi pada Rabu (1/3) kemarin memprak porandakan sedikitnya 90 rumah penduduk. Desa yang dihempas angin puting beliung diantaranya yang terparah yaitu Desa Sumberjaya.

Dari 90 rumah warga yang dihempas angin puting beliung yang terparah ada 17 rumah, 3 rumah ambruk tertimpa pohon tumbang dan 73 rumah lainnya rusak ringan.

“Iya, yang terparah diterjang angin puting beliung Desa Sumberjaya, sedangkan di wilayah Desa Tridaya Sakti yang terkena angin puting beliung berjumlah 21 rumah,” kata Camat Tambun Selatan, Junaefi kepada awak media saat meninjau lokasi angin puting beliung.

Camat Junaefi menerangkan, dari 21 rumah yang terparah berjumlah 7 dan rusak sedang  14 rumah. “Kebanyakan bagian atap yang rusak,” ungkapnya.

Camat Tambun Selatan, Junaefi
Camat Tambun Selatan, Junaefi saat meninjau lokasi angin puting beliung.

Sedangkan untuk Desa Mangunjaya, sambung Camat, berdasarkan laporan yang diterima ada sekitar 10 rumah yang terkena dampak angin puting beliung.

“Rumah warga yang rusak parah mencapai 3 sampai 4 unit dan sisanya rusak ringan,” paparnya.

Baca juga: Puting Beliung Hempas Desa Gunung Kencana Lebak

Dia menambahkan, bahwa bencana angin puting beliung terjadi begitu sangat cepat dan kejadian diperkirakan sekitar puku 13.00 WIB.

“Sekarang kami masih melakukan pendataan, dan penangananya kita serahkan ke kabupaten melalui BPBD dan dinas terkait lainnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *