Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Kapolsek Rancabungur Lantik Pokdar Kamtibmas

907
×

Kapolsek Rancabungur Lantik Pokdar Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Rancabungur Lantik Pokdar Kamtibmas
Kapolsek Rancabungur, Iptu Hartanto lantik Pokdar Kamtimbas di halaman kantor kecamatan. (Foto: Dok. Junaedi-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post Online – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rancabungur Kepolisian Resor (Polres) Bogor, Iptu Hartanto melantik Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) seusai upacara bendera Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Kantor Kecamatan Rancabungur, Selasa (2/5).

Iptu Hartanto mengatakan, pelantikan dan pengukuhan ini sekaligus untuk meresmikan, Pokdar Kamtibmas yang merupakan mitra Polsek.

“Tugasnya membantu Polsek Rancabungur untuk menjaga keamanan ditingkat wilayah desa, RT dan RW. Kita ciptakan rasa aman dan tertib di wilayah Rancabungur,” kata Iptu Hartanto kepada Kobra Post Online seusai melantik di kantor kecamatan.

Lanjut Iptu Hartanto, sementara ini anggota yang terbung di Pokdar Kamtibmas tingkat kecamatan berjumlah 7 orang. Nanti, sambungnya, masing-masing desa akan dibentuk sehingga semuanya akan menjadi 30 orang.

Kapolsek Rancabungur Lantik Pokdar Kamtibmas
Kapolsek Rancabungur, Iptu Hartanto.
Baca juga: Dilantiknya 2 Kades, Camat Rancabungur Ucapkan Selamat dan Ini Pesannya

Kapolsek menegaskan sebagai Pokdar Kamtibmas yang merupakan ujung tombak Polsek Rancabungur agar bisa merangkul semua elemen masyarakat, seperti ormas-ormas maupun kepala desa sehingga menciptakan situasi kondusif.

Sementara itu, Camat Rancabungur, Dita Aprilia mengucapkan selamat kepada 7 anggota Pokdar Kamtibmas yang telah dilantik.

“Mudah-mudahan dapat menjadi mitra kami pemerintah kecamatan serta kepala desa dan stakeholder yang lain. Kita bekerja sama dengan baik menciptakan kondusifitas di lingkungan,” ungkapnya.

lantik.
Baca juga: Polsek Rancabungur Perkuat Kamtibmas Dalam Sinergitas TNI-Polri

Pokdar Kamtibmas, sambung Dita, harus menjadi cerminan warga, membantu menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat, menjadi mitra organisasi masyarakat dan berperan aktif membantu.

“Karena dengan kondisi 7 desa, kondisi Polsek masih berada di Semplak menjadi jarak yang lumayan jauh untuk ditempuh. Mudahan-mudahan dengan adanya Pokdar Kamtibmas dapat membantu menjembatani itu semua, membantu menciptakan ketentraman dan ketertiban yang ada,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *