Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Hardiknas 2023 di Rancabungur, Camat Perkenalkan 2 Kades Baru

905
×

Hardiknas 2023 di Rancabungur, Camat Perkenalkan 2 Kades Baru

Sebarkan artikel ini
Hardiknas 2023 di Rancabungur
Camat Rancabungur, Dita Aprilia saat memberikan sambutan pada upacara Hardiknas 2023 di Halaman Kantor Kecamatan Rancabungur. (Foto: Dok. Junaedi)

BOGOR, Kobra Post Online – Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 di halaman kantor kecamatan, Selasa (2/5).

Upacara Hardiknas 2023 ini diikuti oleh unsur Muspika Kecamatan Rancabungur, Kapolsek Rancabungur Iptu Hartanto, Danramil, Ketua K3S, Ketua dan Anggota PGRI, Ormas, para kepala desa (kades), Ketua MUI dan tamu undangan lainnya.
Pengibaran bendera hardiknas 2023 di Rancabungur

Camat Rancabungur, Dita Aprilia mengatakan, tema Hardiknas 2023 kali ini yaitu ‘Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar’. Merdeka Belajar, sambungnya, sangat dinikmati oleh peserta didik pada saat ini.

“Di mana guru lebih inovatif dan anak-anak juga tidak terlalu kaku dengan pembelajaran yang monoton,” kata Dita kepada Kobra Post Online usai upacara Hardiknas 2023 di ruangan kecamatan.

Dita menyebutkan, ini menjadi hari yang membanggakan karena pertama kalinya upacara digelar di halaman kantor Kecamatan Rancabungur. Usai upacara, imbuhnya, acara pun dilanjutkan dengan halal bihalal.

“Pada momen ini juga kami menyambut dua kepala desa baru yaitu Kades Pasirgaok dan Rancabungur. Kita perkenalkan kepada warga, serta saya sampaikan pesta demokrasi ini telah selesai,” ungkapnya.

Menurut Camat, sekolah yang ada di wilayah Rancabungur belum semua mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar, karena peningkatan kapasitas pengajar belum maksimal.

“Saya melihat belum semua, selama ini baru arahan kepala sekolah saja. Dan saya lihat Merdeka Belajar untuk sistem sudah diterapkan, tetapi implementasi yang sebenarnya saya rasa belum bisa 100%, karena banyak kendala-kendala,” terangnya.

Upacara hardiknas di kecamatan rancabungur

Baca juga: Dilantiknya 2 Kades, Camat Rancabungur Ucapkan Selamat dan Ini Pesannya

Dita juga menuturkan, para pendidik atau guru harus menyesuaikan dengan situasi yang ada. Saat ini, ilmu teknologi sudah menjadi sahabat dalam sehari-hari.

“Anak-anak juga saat ini mereka harus menguasai, namun dengan manajemen penggunaan gadget itu seperti apa. Para guru dan orang tua juga harus membatasi diri, jangan sampai teknologi itu membutakan mereka,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *