Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Menang di Pilkades, Calon Petahana Desa Sukawening Menangis

2009
×

Menang di Pilkades, Calon Petahana Desa Sukawening Menangis

Sebarkan artikel ini
Para pendukung dan relawan mengerubungi Jarkasih yang pingsan.

BOGOR, Kobra Post Online – Petahana berhasil mempertahankan kursi panasnya sebagai kepala desa dalam gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bogor yang digelar pada Minggu (12/3) kemarin.

Salah satu kemenangan yang diraih petahana diantaranya di Desa Sukawening, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor yaitu Jarkasih.

Calon kades nomor 2 ini tak kuasa menahan tangisnya begitu mendengar kabar dari timsesnya bahwa dirinya meraih suara terbanyak berjumlah 2.433 suara.

Baca juga: Kepala Desa Pasirgaok Terpilih, Abdul Rohman: Saya Apresiasi Tim

Tak kuasa menahan haru Jarkasih menangis dipangkuan keluargannya. Bahkan akibat kelelahan dia sempat pingsan. Keluarga dan para relawan yang memenuhi kediamannya berusaha menyadarkan Jarkasih hingga akhirnya siuman. Para pendukung Jarkasih larut dalam suka cita kemenangan hingga malam hari.

Dalan gelaran Pilkades Sukawening pesaing Jarkasih, yaitu Calon Kades nomor urut 1 Anton berada diposisi ke dua meraih 1.940 suara dan urutan ketiga diraih nomor urut 3 Muhamad Hidayat berjumlah  1.059 suara.  Jumlah surat suara sah 5.432, surat suara tidak sah 96. Persentase tingkat kehadiran hak datang ke TPS mencapai 85,05%.

Camat Dramaga Tenny Ramdhani mengatakan, terdapat dua desa di wilayahnya yang melaksanakan  Pilkades, selain Desa Sukawening juga Desa Sinarsari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *