Bagikan BLT 600 Ribu, Kinerja Kades Batujajar Dipuji Warganya

oleh -775 views
Batujajar
Pembagian BLT DD Tahap 2 Desa Batujajar. (Foto : Dok. D. Alek)

BOGOR, Kobra Post Online – Giliran Desa Batujajar Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  Dana Desa (DD) tahap ke 2 kepada warga terdampak Covid-19.

Ratusan warga pun dengan sabar, menunggu giliran dipanggil oleh petugas untuk menerima uang tunai sebesar Rp600 ribu. Secara simbolis BLT diserahkan oleh Kades Batujajar Haji Ali di Aula Desa setempat,  Kamis (9/7/2020).

“Alhamdulillah hari ini saya dapat uang Rp600 ribu. Uang ini akan saya belanjakan untuk kebutuhan sehari-hari. Terima kasih Pak Kades,” ucap Anih salah satu penerima BLT.

Perempuan paruh baya ini mengaku terkesan dengan kinerja Kades Batujajar. “Pak Kades Haji Ali peduli kepada warga, dan selalu terbuka serta transparan dalam merealisasikan program bantuan sosial,” kata Anih yang memuji-muji kinerja Kadesnya.

Sementara itu Kades Batujajar H. Ali menjelaskan penyaluran BLT DD kepada 240 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayahnya telah berjalan dengan lancar.

“Ada 240 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Batujajar, mereka masing-masing menerima uang tunai senilai RP600 ribu,” ujar Haji Ali.

Baca juga : Asyik BLT DD Sudah Cair Lagi

Ia menambahkan,  saat pembagian BLT, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh bagi setiap warga yang datang ke kantor desa.

“Semua yang datang diwajibkan mengenakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan,” ujarnya.

Reporter              : D. Alek

Editor                    : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *