Jelang Lebaran, Desa Cigudeg Bagikan BLT DD Tahap Pertama

oleh -845 views
Desa Cigudeg
Pembagian BLT DD Desa Cigudeg Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor. (Foto : Dok. Andi)

BOGOR, Kobra Post Online – Jelang lebaran, Desa Cigudeg Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap pertama pada tahun 2021 ini.

Pembagian BLT DD kepada 200 keluarga penerima manfaat (KPM) sebesar Rp300 ribu itu berlangsung di Aula Kantor Desa Cigudeg, Senin (11/05/2021).

Turut hadir pada kegiatan itu, Satgas Covid-19 tingkat desa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Kasi Kesejahteraan (Kesra) Desa Cigudeg, Ahmad Taupiqurrohman mengatakan, dalam pelaksanaan pembagian BLT DD tersebut, pihak desa menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kami mengimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan tetap menjaga jarak. Alhamdulillah, bantuan yang kita bagikan kepada 200 KPM ini memang terdampak Covid-19,” katanya.

Ahmad juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dan pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah pencairan BLT DD kali ini bertepatan menjelang hari raya Idul Fitri. Dimana masyarakat memang sangat membutuhkannya,” tutup Kasi Kesra itu.

Sementara, salah satu keluarga penerima manfaat, Hindun warga kampung Cisarungka RT 03 RW 15 merasa sangat bersyukur atas adanya BLT DD ini.

“Saya sangat bersyukur mendapatkan bantuan ini, karena bertepatan dengan kebutuhan menjelang lebaran. Uang Rp300 ribu ini sangat berharga bagi keluarga saya, sebab bisa untuk membeli baju baru bagi anak-anak. Sisanya buat kebutuhan lain menyambut hari raya Idul Fitri,” tuturnya.

Baca juga : Desa Cibanteng Salurkan BLT DD Tahap Pertama Tahun 2021

Hindun sangat berterimakasih kepada Pemerintah Desa Cigudeg yang telah memperjuangkan keluarganya untuk mendapatkan BLT DD.

“Terimakasih pak Kades atas bantuannya, akhirnya keluarga saya bisa menikmati lebaran tahun ini,” pungkasnya.

Reporter          : Andi S.

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *