Desa Cibanteng Salurkan BLT DD Tahap Pertama Tahun 2021

oleh -836 views
Desa Cibanteng
Penyaluran BLT DD Desa Cibanteng Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor. (Foto : Dok. Jun)

BOGOR, Kobra Post Online – Desa Cibanteng Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama tahun anggaran 2021.

Kepala Desa (Kades) Ciampea, Warso mengatakan, sesuai aturan pembagian BLT DD saat ini merupakan tahap pertama.

“Pada tahun 2021 ini, meski sudah memasuki beberapa bulan, namun BLT DD ini baru diberikan satu bulan. Karena kita harus mengikuti aturan-aturan yang ada. Sehingga kita tidak semena-mena memberikannya,” kata Warso di ruang kerjanya, Jum’at (07/05/2021).

Kades itu menjelaskan, dari 49 RT dan 10 RW, jumlah penerima bantuan sebanyak 194 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nilai masing-masing Rp300 ribu.

“Dengan adanya kesepatan bersama dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus). Para penerima bantuan kami bagi setiap RT kurang lebih masing-masing 4 orang,” jelasnya.

Kades Cibanteng
Kepala Desa Cibanteng, Warso.

Untuk mencegah terjadinya kerumunan, lanjut Warso, dalam penyaluran BLT DD. Pihak desa mensiasatinya dengan membagi dua tahap.

“Kita atur secara bertahap, agar tidak terjadi kerumunan. Selain itu, kami juga mengingatkan kepada masyarakat yang akan mengambil bantuan, wajib mengenakan masker dan berjaga jarak,” paparnya.

Baca juga : Asyik BLT DD Sudah Cair Lagi

Terkahir, Kades Warso berharap agar para KPM dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan maksimal, sesuai kebutuhannya.

“Mungkin ini momen yang di tunggu-tunggu warga terutama menjelang hari raya Idul Fitri. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi keluarga penerima,” pungkasnya.

Untuk diketahui, penyaluran BLT DD ini dimulai sejak pukul 13:00 bertempat di halaman Kantor Desa Cibanteng.

Reporter          : Junaedi

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *