Ini Penjelasan RS Mulia Terkait Dugaan Pasien Terjangkit Covid-19

oleh -2.459 views
RS Mulia Pajajaran Bogor
Cuplikan video menunjukan tiga orang yang dilengkapi dengan alat pelindung diri (ADP) memasuki Rumah Sakit (RS) Mulia di Jalan Raya Pajajaran No.98, Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor. Selasa (17/03/2020).

BOGOR, Kobrapostonline.com – Ini penjelasan pihak Rumah Sakit (RS) Mulia Pajajaran menanggapi beredarnya video proses penanganan pasien yang diduga terjangkit virus Corona (Covid-19). Diketahui dalam video menunjukan tiga orang yang dilengkapi dengan alat pelindung diri (ADP) memasuki Rumah Sakit (RS) Mulia di Jalan Raya Pajajaran No.98, Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor. Selasa (17/03/2020).

Menanggapi hal tersebut Direktur RS Mulia Pajajaran Dr Eva Erwati, MKM melalui surat edaran mengatakan bahwa pasien yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong merupakan warga Bogor. Serta tanpa riwayat berpergian ke negara terjangkit dan tidak ada riwayat kontak dengan penderita Covid-19.

“Pasien, kami rujuk dengan diagnosa Bronkopneumoni (infeksi paru). Dan menurut dokter spesialis paru kami, sebagai antisipasi, pasien dirujuk dengan status PDP (Pasien Dengan Pengawasan) dan belum dinyatakan positif Covid-19. Prosedur perujukan dilakukan berdasarkan ketentuan dari Kementrian Kesehatan,” jelasnya.

Adapun kondisi pasien pada saat dirujuk, lanjutnya, dalam kondisi stabil dan telah diberikan penanganan lanjutan oleh rumah sakit rujukan.

“Menurut informasi terakhir dari RSUD Cibinong pasien dirawat dengan diagnosa infeksi paru dan perawatan dilakukan di bangsal perawatan biasa,” katanya.

Baca juga : Medsos Ramai Dengan Beredarnya Foto Bobby Bersama Hj Fitriani

Menurut Eva, RS Mulia Pajajaran selalu berpartisipasi aktif dalam upaya kewaspadaan, pencegahan dan pengendalian Covid-19. Sesuai dengan protokol kewaspadaan yang telah dikeluarkan oleh Kementrian Kesehatan.

“Demikian penjelasan dari kami. Mari hentikan membuat dan/atau mengedarkan berita yang belum jelas kebenarannya. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi dan memberikan kesehatan bagi kita semua,” tandasnya.

Reporter : Rangga A./ Yul

Editor : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *