Wali Kota Bogor : Mahasiswi Positif Covid-19 Bukan Warga Bogor

oleh -1.096 views
Wali Kota Bogor
Penyemprotan Disinfektan pencegahan virus corona di Balai Kota Bogor

BOGOR, Kobrapostonline.com – Wali Kota Bogor Bima Arya membenarkan adanya salah satu pasien positif Covid-19 di kawasan Sempur, Bogor Tengah. Pasien tersebut merupakan warga Jakarta yang berstatus sebagai mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Bogor.

“Yang dinyatakan positif  Covid-19 adalah warga Jakarta yang kebetulan kost di daerah Sempur. Informasi ini disampaikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Jakarta. Jadi, status mahasiswi itu bukan warga Kota Bogor,” ungkap Bima Arya, Selasa (17/03/2020).

Bima menjelaskan, pasien tersebut terpapar Covid-19 bukan di Kota Bogor, melainkan dari ayahnya yang tinggal di Jakarta.

“Begitu ayahnya positif Covid-19, yang bersangkutan sudah tinggal di Jakarta. Namun, sempat pulang ke Bogor dan berinteraksi dengan lingkungan dan kampusnya,” terang Bima.

Maka sesuai dengan protap pengendalian Covid-19, lanjut Wali Kota, ini harus dilakukan tracking untuk mengetahui dengan siapa saja pasien ini pernah melakukan kontak yang erat.

“Pasien dirawat di rumah sakit di Jakarta. Pemkot Bogor berkoordinasi dengan Dinkes Jakarta dan saat ini langsung melakukan penelusuran terkait aktivitas yang bersangkutan,” pungkasnya.

Baca juga : Status Darurat Nasional Virus Corona Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

Untuk diketahui, hingga saat ini, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Bogor mencapai 41 orang dengan 20 ODP diantaranya dinyatakan bebas Corona setelah melewati masa inkubasi 14 hari. Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 2 orang dengan satu pasien diantaranya dinyatakan kembali sehat. Sementara positif Corona di Kota Bogor masih nihil.

Reporter : Yaso

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *