Scroll untuk baca artikel
Hukum & Kriminal

Ini Motif Pelaku Percobaan Pencurian Dengan Kekerasan di BRI Link Pasirgaok

395
×

Ini Motif Pelaku Percobaan Pencurian Dengan Kekerasan di BRI Link Pasirgaok

Sebarkan artikel ini
Pelaku berinisial H (39) telah diamankan Polsek Rancabungur. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Motif pelaku percobaan pencurian dengan kekerasan yang terjadi di BRI Link Tiga Permata di wilayah Desa Pasirgaok Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor terungkap.

PS Kanit Reskrim Polsek Rancabungur Polres Bogor, Bripka Arif Wibowo Suharto mengatakan, bahwa berdasarkan keterangan dari pelaku berinisial H (39), bahwa motif pelaku melakukan tindakan tersebut untuk membayar pinjaman online (pinjol).

“Saya tanya kepada pelaku digunakan untuk apa pinjol ini? Pelaku mengaku untuk keperluan sehari-hari. jadi gali lobang tutup lobang, saat sudah jatuh tempo membayar pinjol dia tidak mempunyai uang, maka dia langsung melakukan tindakan tersebut,” kata Arif kepada Kobra Post Online di Polsek Rancabungur, Jumat (15/12).

Lanjut Arif, diketahui tempat tinggal pelaku di wilayah Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Saat ini pelaku H telah diamankan di Polsek Rancabungur.

“Kemarin kami mendapat informasi dari masyarakat, pelaku telah diamuk massa beruntungnya masih bisa diselamatkan,” ungkapnya.

“Untuk mencegah adanya luka dalam, kita bawa pelaku ke RS, setelah di rumah sakit dilakukan pengecekan tidak terdapat luka dalam. Lalu, kita bawa ke Polsek langsung kita tahan di Polsek Rancabungur,” sambungnya.

TKP percobaan pencurian di BRI Link.
Baca juga: Pelaku Percobaan Pencurian Dengan Kekerasan di BRI Link Pasirgaok Diamuk Massa

Arif menjelaskan, pada saat kejadian korban langsung diarahkan ke Polsek Rancabungur untuk membuat laporan. Pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian Dengan Kekerasan. “Pelaku dapat dikenai pidana penjara selama minimal 5 tahun,” jelasnya.

Atas kejadian itu, Arif menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Rancabungur agar lebih berhati-hati dan antisipasi. Karena saat ini sedang susah mendapatkan pekerjaan, pelaku tindak kriminal akan menghalalkan segala macam cara untuk mendapatkan uang.

“Kalau bisa di masyarakat diberdayakan siskamling, saling waspada dan saya ingatkan jika mengamankan pelaku jangan main hakim sendiri. Jadi langsung diserahkan kepada aparat kepolisian, serta untuk korban jangan sungkan untuk melaporkan karena kami akan fasilitasi,” pungkasnya.

Baca juga: Pisah Sambut Kapolsek Rancabungur

Sebelumnya, seorang pelaku percobaan pencurian dengan kekerasan di BRI Link di wilayah Desa Pasirgaok Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor babak belur diamuk massa.

Informasi yang diperoleh Kobra Post Online menyebutkan, aksi pencurian dengan kekerasan itu berawal ketika korban Salsa Sabila (19) hendak membuka rolling door di tempat kerjanya yaitu BRI Link Tiga Permata, tidak berselang lama datang seorang laki-laki mengeluarkan ATM BRI dan memasukan nomor pin. Akan tetapi pelaku memasukan nomor pin yang salah sebanyak dua kali. Lalu pelaku tiba-tiba mengeluarkan senjata tajam jenis celurit dan langsung masuk kedalam kios korban, serta mengancam sembari mencekik leher yang membuat korban panik ketakutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *