Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Pisah Sambut Kapolsek Rancabungur

446
×

Pisah Sambut Kapolsek Rancabungur

Sebarkan artikel ini
Pisah sambut Kapolsek Rancabungur. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Kepolisian Sektor (Polsek) Rancabungur Polres Bogor menggelar pisah sambut kapolsek di Gedung Boash Convention Center, Desa Bantarsari Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor dengan suasana penuh keakraban.

Setelah rotasi jabatan, semula Kapolsek Rancabungur dijabat oleh IPTU Hartanto Rahim, kini diisi oleh IPDA Azis Hidayat. Sementara itu, IPTU Hartanto Rahim menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Dramaga.

Iptu Hartanto Rahim mengatakan, selama menjabat di Rancabungur sangat berkesan. Sebab, situasi kamtibmas di Kecamatan Rancabungur berlangsung aman dan kondusif, karena atas dukungan lintas sektoral serta tokoh masyarakat.

“Pesannya kepada Kapolsek Rancabungur yang baru yakni IPDA Azis Hidayat agar dapat melanjutkan apa yang telah dirintis, dan yang baik-baik dilanjutkan, yang kurang baik buang jauh-jauh. Supaya berkelanjutan dan bersinergitas,” kata Hartanto kepada Kobra Post Online seusai acara di Bogor, Kamis (14/12).

Lanjut Hartanto, ia telah menyampaikan kepada kapolsek baru agar mencegah terjadinya tindakan kriminal. Dengan cara rutin berpatroli ke wilayah-wilayah.

“Dengan berpatroli, dapat mencegah terjadinya tindakan kriminal. Selain itu pelaku kriminal dapat teratasi,” ucapnya.

IPDA Azis Hidayat saat perkenalan.
Baca juga: Penghijauan, Polsek Rancabungur Tanami Pohon di Rawayan

Sementara itu, Kapolsek Rancabungur, IPDA Azis Hidayat mengungkapkan, program kerja yang akan dilaksanakan pertama yaitu pengenalan kepada tokoh-tokoh masyarakat dan agama. Nantinya, sambung Azis, agar dapat berkolaborasi, bersinergi dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Adapun standar program kerja kita sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002, kita akan melaksanakan kegiatan pelayanan melindungi, melayani, mengayomi masyarakat,” ungkap Azis yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Citereup.

Ia menjelaskan, bentuk pelayanan atau perlindungan terhadap masyarakat, dirinya bersama jajaran personel Polsek Rancabungur akan turun ke wilayah dalam rangka patroli, sambang desa, serta mendatangi siskamling.

“Supaya tercipta suatu kondisi lingkungan yang aman, tertib sebagaimana yang didambakan oleh masyarakat Kecamatan Rancabungur,” jelasnya.

Baca juga: Polisi Gercep, 3 pelaku Pembacokan di Pasar Ciampea Tertangkap

Di tempat yang sama, Sekretaris Kecamatan Rancabungur, Nanan Hernawan mengatakan bahwa dengan Kapolsek Rancabungur yang baru agar dapat membawa semangat baru. Diharapkan wilayah Rancabungur dapat semakin kondusif, aman, nyaman dan tenteram.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang sudah mendukung acara lepas sambut ini. Mudah-mudahan yang bertugas di tempat baru mendapatkan keberkahan,” bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *