Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

HJB ke 540, Pemkot Gelar Helaran Hingga Pentas Musik

6990
×

HJB ke 540, Pemkot Gelar Helaran Hingga Pentas Musik

Sebarkan artikel ini
hjb ke 540

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah menyiapkan serangkaian kegiatan dalam menyambut peringatan HJB ke 540 yang jatuh pada Jumat, 3 Juni 2022.

Tak hanya agenda sidang Paripurna Istimewa di DPRD Kota Bogor dan helaran atau festival budaya yang dilaksanakan pada 3 Juni atau bertepatan pada Hari Jadi Bogor (HJB) ke 540 di Alun-Alun Kota Bogor. Ada banyak agenda ciamik yang telah disiapkan selama satu bulan penuh. Mulai dari kegiatan kebudayaan, pameran UMKM, gowel Bogor, hingga mengundang sederet artis dan band dari Jakarta.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Atep Budiman melalui Kepala Bidang Pemasaran Disparbud, Ara Wiraswara mengatakan, rangkaian kegiatan menyambut HJB ke 540, masuk dalam calendar of event Kota Bogor 2022.

Menurutnya, kegiatan diawali dengan Festival Hari Jadi Bogor ke 540 dimulai sejak Sabtu (28/5) hingga Minggu (26/6) yang berlangsung di Lapangan Bola Marzuki Mahdi Cilendek, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Kemudian, bazar UMKM yang diselenggarakan pada Jumat dan Sabtu (3-4/6) di Jalan Nyi Raja Permas.

“Di hari yang sama, kami juga melaksanakan helaran seni budaya yang berpusat di Balai Kota, Alun-Alun Kota dan Masjid Agung Bogor,” ucapnya.

Baca juga : HJB ke 538, Dedie Ajak Warga Perkuat Solidaritas dan Gotong Royong

Event berikutnya, lanjut Ara, adalah Gepang Loop pada 4 Juni. Gepang bagi para pesepeda mungkin sudah sangat akrab ditelinga, karena sudah sering melakukannya. Event tahunan ini, merupakan perjalanan menaklukkan Gunung Gede Pangrango yang diinisiasi Xplore Bogor, dengan titiknya Boxies 123 Mall.

“Kegitan lainnya adalah SV IPB Culture Week, Ciliwung Couple Ride, dan Zero to Zero,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *