H. Danto : Wasdal dan Konsultan Jangan Abal-Abal

oleh -1.338 views
H. Danto anggota DPRD Kabupaten Bekasi
H. Danto anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi Partai Gerindra. (Foto : Doc. Surya S.)

BEKASI, Kobrapostonline.com – H. Danto anggota DPRD Kabupaten Bekasi angkat bicara terkait proyek pembangunan turap di Kampung Tegal Danas Tower RT 01 RW 02 Desa Hegar Mukti, Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, yang diduga tidak sesuai dengan spesifikasi dan Rencana Anggaran Belanja (RAB).

“Seharusnya bagian Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) serta Konsultan harus yang betul betul berpengalaman dan bersertifikasi. Jangan yang abal – abal,” ungkap H. Danto, Jumat (13/09/2019).

Baca juga :

Memperingati 10 Muharam SMK Negeri 2 Bogor Santuni 150 Anak Yatim

Imam Jagat Nata Dukung Kepindahan Ibu Kota Indonesia

Menurut anggota DPRD dari fraksi Gerindra itu, controlling atau wasdal adalah proses untuk mengamati pelaksanaan kegiatan secara terus menerus. Sesuai dengan rencana kerja yang sudah di susun dan mengadakan koreksi jika terjadi. Semua tidak akan efektif tanpa disertai fungsi pengawasan.

“Agar fungsi pengawasan dan pengendalian dalam pelaksanaan dapat berjalan dengan baik sesuai spek dan RAB. Maka dari itu saya berharap agar Wasdal dan Konsultan jangan yang abal-abal. Harus yang paham dan punya daya Riset and Developer (pengembang) yang handal,” tegas H. Danto.

Reporter : Surya S.

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *