Desa Leuwi Mekar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Berkala

oleh -1.510 views
Desa Leuwi Mekar Kecamatan Leuwiliang
Tim Penyemprotan Disinfektan Desa Leuwi Mekar Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor. (Foto : D. Alek)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Desa Leuwi Mekar Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor lakukan penyemprotan cairan disinfektan secara berkala di 45 RT dari 13 RW. Pada kegiatan itu, pihak desa bekerjasama dengan satgas pencegahan dan penanggulangan COVID-19, Karang Taruna, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Leuwi Mekar.

Sekretaris Desa (Sekdes) Leuwi Mekar Ade Umyana saat ditemui Kobrapostonline di ruang kerjanya mengatakan, kegiatan penyemprotan tersebut dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu. Hal itu sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Leuwi Mekar.

“Setidaknya dengan kita melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara berkala, dapat mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan masyarakat. Kegiatan saat ini merupakan yang ke enam kalinya,” katanya. Kamis (09/04/2020).

Desa Leuwi Mekar Kecamatan Leuwiliang
Sekretaris Desa (Sekdes) Leuwi Mekar Ade Umyana saat ditemui Kobrapostonline di ruang kerjanya.

Ade juga mengimbau kepada masyarakat Leuwi Mekar untuk menjalankan pola hidup sehat dan bersih agar terhindar dari pandemi COVID-19.

“Harapan saya semoga warga Desa Leuwi Mekar selalu sehat dan terjaga dari virus corona. Kita juga mengimbau agar masyarakat harus rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer,” harapnya.

Sementara itu, Ketua RW 13 wilayah Perumahan Grand Sutera, Muhidin Musa saat ditemui di kantor desa menuturkan, sesuai intruksi pihak desa penyemprotan dilakukan secara berkala, yakni dua kali dalam seminggu.

“Pelaksanaaannya dilakukan secara serentak. Kita juga adakan sosialisasi kepada warga melalui media sosial (Medsos -red) dan imbauan untuk membuat banner. Sekarang kita juga berencana akan membuat portal di masing-masing RW untuk menutup jalan masuk sesuai intruksi pemerintah” tuturnya.

Baca juga : Peserta Didik Belajar di Rumah Sampai Setelah Lebaran

Terakhir, Muhidin berharap agar seluruh warga Desa Leuwi Mekar dapat mentaati apa yang sudah diintruksikan oleh pemerintah. Serta tetap menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Reporter          : D. Alek

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *