Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Desa Leuwisadeng Sasaran KKN Mahasiswa IPB

551
×

Desa Leuwisadeng Sasaran KKN Mahasiswa IPB

Sebarkan artikel ini
Foto bersama seusai pelepasan.

BOGOR, Kobra Post Online – Desa Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, menjadi sasaran Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB). Selama 40 hari, 10 orang mahasiswa IPB berada di Desa Lewisadeng untuk memberikan ilmunya kepada warga desa setempat.

Setelah 40 hari berbaur dengan warga Desa Leuwisadeng, kini 10 mahasiswa IPB itu akan kembali ke kampusnya.

“Apresiasi dan terima kasih kepada para mahasiswa IPB yang telah memberikan ilmunya dan memberikan edukasi kepada warga kami,” kata Kepala Desa Leuwisadeng, Rohim Hidayatulloh dalam acara pelepasan mahasiswa IPB kembali ke Kampus di aula desa setempat, Jumat (28/7).

Acara pelepasan dihadiri Kasi Ekbang Kecamatan Leuwisadeng, Roro Rani, Babinsa, Satpol-PP, RT, RW dan para petani sasaran KKN.

Kades Rohim berharap, semoga ilmu yang diberikan mahasiswa IPB kepada warga Desa Leuwisadeng bisa direalisasikan.

“Juga kepada adik-adik mahasiswa IPB, apa yang didapat dari desa kami akan menjadikan bekal pengalaman pernah terjun ditengah masyarakat desa,” kata Rohim.

Penyerahan cendra mata kepada kepala desa.
Baca juga: Mahasiswa IPB Persembahkan Aquaponik Untuk KWT Kenanga Babakan

Luthfi salah satu koordinato KKN desa mengatakan, perjalanan 40 hari berada di Desa Leuwisadeng terasa singkat. “Semoga ilmu yang kami berikan kepada warga desa bisa bermanfaat untuk kemajuan desa kedepan,” ucapnya.

Selama 40 hari, kata Luthfi, telah memberikan edukasi kepada warga desa, antara lain tentang tata cara memilah sampah organik dan non-organik, meningkatkan kreativitas anak, pembuatan audio visual berisi edukasi, penyuluhan tata cara menanam padi, pembuatan pupuk untuk kompos, penanaman cabe dengan media polybag, dan penyuluhan stunting bekerjasama dengan puskesmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *