Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

DD 1,2 Miliar Desa Leuwimekar Untuk Kesejahteraan Masyarakat

977
×

DD 1,2 Miliar Desa Leuwimekar Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
BLT Dana Desa Leuwimekar
Penyaluran BLT DD Leuwisadeng 2023 tahap pertama.

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah Desa Leuwimekar Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor menerima transfer Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp 1,2 Miliar.

Sekretaris Desa Leuwimekar, Ade Umyana menjelaskan, dari DD yang diterima Rp 1,2 Miliar, 25 persen disalurkan langsung kepada masyarakat dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Di Desa Leuwimekar ada 90 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang berhak menerima BLT DD,” ujar Ade kepada Kobra Post Online di sela-sela pembagian BLT DD, di Kantor Desa setempat, Sabtu (14/5).

Menurut Ade, BLT DD ini disalurkan setiap tiga bulan (triwulan) sekali kepada keluarga penerima manfaat.

“Sekarang ini baru penyaluran tahap pertama, yaitu Januari, Februari dan Maret. Setiap KPM terima uang tunai Rp 900 ribu per tiga bulan,” terangnya.

Bagi warga Desa Leuwimekar, sambungnya, bantuan tunai Dana Desa ini sangat membantu warga yang membutuhkan dan sudah dirasakan manfaatnya.

Lanjut Ade, tak hanya disalurkan bantuan langsung tunai, Dana Desa juga direalisasikan untuk pembangunan infrastruktur seperti hotmix jalan desa, jalan lingkungan, membangun TPT, Posyandu, Rutilahu, dan Ketahanan Pangan.

Baca juga: Jelang Pergantian Tahun Desa Leuwimekar Bagikan BLT

Sekdes Ade Umyana menyebutkan, Dana Desa sebesar Rp1,2 Miliar dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

“Jadi pemerintah menyalurkan DD tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat. Karena uang yang dikumpulkan oleh pemerintah dari pembayar pajak rakyat dan harus dikembalikan lagi kepada rakyat. Jadi dari rakyat untuk rakyat,” sebutnya.

DD Leuwisadeng

Sekdes itu menambahkan, dengan Dana Desa yang digelontorkan oleh pemerintah setiap tahun, warga sudah menikmati dan merasakan manfaatnya.

“Ketika membangun TPT untuk mencegah longsor dan banjir, hotmix jalan desa dan lingkungan untuk memperlancar transportasi, sehingga warga merasa nyaman dan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat setempat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *