Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Kapolres Bogor Ajak Pendekar Cimande Ciptakan Pemilu 2024 Aman dan Damai

304
×

Kapolres Bogor Ajak Pendekar Cimande Ciptakan Pemilu 2024 Aman dan Damai

Sebarkan artikel ini
Kapolres Bogor Ajak Pendekar Cimande Ciptakan Pemilu 2024 Aman dan Damai 1

BOGOR, Kobra Post Online – Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro mengajak para pendekar Cimande untuk bersama sama menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dalam suasana aman dan damai.

Ajakan Kapolres itu disampaikan ketika bersilaturahmi dengan penggiat, budayawan dan pendekar Silat Cimande di Padepokan Pendopo Pencak Silat Cimande Kampung Tarikolot, Desa Cimande Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Kamis (27/7) lalu.

AKBP Rio Wahyu Anggoro yang hadir bersama para PJU Polres Bogor disambut secara langsung oleh karuhun sesepuh padepokan Pencak Silat Cimande, KH Sajili tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kehadiran Kapolres untuk bersilaturahmi menjelang Pemilu 2024. Dalam kegiatan silahturahmi tersebut digelar pertunjukan seni pencak silat tradisi Cimande yang merupakan budaya yang telah di akui secara nasional maupun dunia.

AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada para kasepuhan, budayaan Cimande maupun seluruh tokoh masyarakat, yang sudah dapat menerimanya di Pendopo Pencak Silat Cimande ini.

Kapolres Bogor Ajak Pendekar Cimande Ciptakan Pemilu 2024 Aman dan Damai 3
Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro.
Baca juga: Kapolres Bogor: Tidak Benar Kami Menolak Laporan Korban TPPO dan Pencabulan

AKBP Rio menegaskan, Polri harus berada bersama seluruh elemen masyarakat, baik tokoh, ulama, budayawan dan lainnya dalam upaya menciptakan keamanan serta kenyamanan kepada masyarakat.

“Kami juga bereterima kasih atas dukungan yang di berikan kepada Polri dalam upaya menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai,” ungkapnya.

Lanjut Kapolres, menjelang pemilu forkopimda harus bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman menuju Indonesia yang maju.

“Ini adalah bagian dari transformasi Polri dan masuk dalam program Polri Quick Wins Presisi Tahun 2023, karena Polri harus hadir ditengah masyarakat, harus tau semua potensi,” kata Kapolres Bogor.

Namun demikian, kata AKBP Rio, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri. “Polri harus bersatu dan harus bisa melihat kesulitan masyarakat dan bermanfaat untuk masyatakat,” jelasnya.

Baca juga: Ngopi Bareng Kapolresta Bogor Kota di Bogor Selatan

Abah Sidih, salah satu budayawan Cimande yang mewakili keasepuhan Cimande mengucapkan terima kasih kepada Kapolres beserta jajarannya yang telah menyempatkan untuk bersilaturahmi ke Pendopo Pencak Silat Cimande.

“Kami dihadapan Pak kapolres mendeklarasikan untuk siap mendukung Polri dalam menciptakan Pemilu yang damai dan aman menuju Indonesia maju,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *