Camat Leuwiliang: Jangan Main Main Dengan Samisade

Camat Leuwiliang: Jangan Main Main Dengan Samisade 1
Launching Samisade di Desa Leuwi Mekar, Leuwiliang. (Foto: Dok. D.Alek-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post Online – Camat Leuwiliang, H. Daswara Sulanjana, mengingatkan kepada para Kadesnya untuk tidak main-main dengan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade).

“Saya ingin mengingatkan kepada semua Kades yang ada di Leuwiliang agar merealisasikan Samisade dengan sebaik-baiknya. Patuhi aturan yang ada sesuai RAB yang sudah dibuat sehingga masyarakat puas mendapatkan infrastruktur yang bagus,” ingat Camat Daswara ketika menghadiri Launching Samisade di  Desa Leuwi Mekar, Kecamatan Leuwiliang, Selasa (22/11) lalu.

Selain itu, kata Camat, kepada masyarakat untuk  bisa memelihara hasil pembangunan dari program Samisade karena ini adalah wujud perhatian Pemerintar Kabputen (Pemkab) Bogor terhadap kondisi infrastruktur di desa.

Baca juga: Gubernur Jabar Kunjungi Lokasi Banjir Bandang Leuwiliang

Sementara itu, Kades Leuwi Mekar, May Sumarno mengatakan, program Samisade di Desa Leuwimekar direalisasikan di Kampung Kandang RT 02 RW 01 berupa pengaspalan jalan poros desa dan pengaspalan jalan di lingkungan Kampung Sukamulya RT 01 RW 03 dan RW 01.

Jalan yang dibangun, sambung Kades, panjang 1200 meter x 2,5 meter x 0,05 m. Kemudian jalan lainnya yang dibangun sepanjang  1100 meter x lebar 1 meter lebar 0,03 meter.

“Alhamdulilah untuk Desa Leuwi Mekar mendapatkan satu miliar dan ini tahap pertama diterima 60 persen sisanya tahap dua 40 persen,” terangnya.

Baca juga: Desa Leuwi Mekar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Berkala