Kapolsek Cigudeg Kawal Pembagian BLT Rp600 Ribu

oleh -736 views

BOGOR, Kobra Post Online – Pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tegallega Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor dikawal langsung jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cigudeg.

Pembagian BLT yang dipusatkan di Aula Kantor Desa setempat, Jum’at (10/7/2020) dikawal langsung  oleh Kapolsek Cigudeg  AKP Andri Fran Ferdyawan. S.PD. S.I.K.

Petinggi Polri di wilayah Cigudeg Bogor Barat ini hadir bersama Camat Cigudeg, Acep Sajidin dan tiga pilar Desa Cigudeg yakni Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Selain itu ada LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) dan BPD (Badan Persmustawaratan Desa).

Kapolsek Cigudeg AKP Andri Fran Ferdyawan mengatakan, bahwa secara umum pendistribusian BLT dana desa Tegallega telah berjalan kondusif.

“Terimakasih kepada jajaran desa yang telah menyalurkan bantuan dari pemerintah ini kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Ini adalah wujud kepedulian pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19,” kata Kapolsek.

Sementara itu Kades Tegallega, Arsudin Dedi Apriadi menyebutkan, bahwa total warga yang menerima BLT dana desa tahap ke dua ini berjumlah 330 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). “Dimana setiap KPM menerima bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu,” ucapnya.

Baca juga : Desa Cigudeg Punya Gedung Serba Guna

Arsudin mengklaim bahwa BLT yang dibagikan sudah tepat sasaran. Karena sebelumnya data KPM telah di verifikasi dengan melibatkan berbagai pihak termasuk RW dan RT yang mengetahui persis kondisi warganya.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, dalam upaya membantu warga di tengah pandemi covid-19,” imbuhnya.

Reporter          : D. Alek

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *