Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Gubernur Jabar Kunjungi Lokasi Banjir Bandang Leuwiliang

2179
×

Gubernur Jabar Kunjungi Lokasi Banjir Bandang Leuwiliang

Sebarkan artikel ini
gubernur jabar

BOGOR, Kobra Post Online – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi lokasi banjir bandang di Kampung Cisarua Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, Minggu (26/6).

Dengan menggunakan Helikopter, Gubernur Jabar datang ke Leuwiliang bersama Istri Atalia Kamil, dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat.

Kedatangan Gubernur Jabar selain memberikan bantuan dana sebesar Rp500 juta kepada korban bencana alam juga untuk untuk memastikan pengungsi termonitor dengan baik.

Selain itu Gubernur Ridwan Kamil memerintahkan agar menghitung kebutuhan logistik hingga satu bulan ke depan dan tersalurkan dengan tepat sasaran.

Terkait bantuan, Kang Emil mengatakan dana itu dikeluarkan dari pos anggaran Bantuan Tidak Terduga (BTT) sebesar Rp500 juta. Uang itu untuk tanggap darurat bencana alam di Kecamatan Leuwiliang dan Kecamatan Pamijahan.

“Saya titip hajat hidup para pengungsi akibat rumahnya rusak harus ditanggung oleh negara,” katanya kepada wartawan.

Baca juga : Gubernur Jabar Tunjuk Iwan Setiawan Jadi Plt Bupati Bogor

Gubernur Jabar itu menerangkan, bantuan uang tersebut bisa bertambah. Namun ia mengingatkan penanganan bencana alam ditanggung bersama antara Pemerintah Kabupaten Bogor dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Secepatnya, jangan terlalu lama menghitung kerugian akibat bencana alam ini. Untuk proses rekontruksi atau perbaikan insfrastruktur yang rusak silahkan diajukan lagi. Pemkab Bogor dan Pemprov Jawa Barat saling berbagi dan saling mengisi,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *