Peringati Hari Guru, PGRI Kecamatan Rancabungur Gelar Upacara

Peringati Hari Guru, PGRI Kecamatan Rancabungur Gelar Upacara 1
Upacara memperingati Hari Guru Nasional ke 77. (Foto: Dok. Junaedi-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post Online – Peringatan Hari Guru, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, digelar dengan upacara di SMPN 1 Rancabungur, Jumat (25/11).

Dalam pelaksanaan upacara ini diikuti oleh seluruh anggota PGRI. Selain itu, hadir dalam kegiatan ini Camat Rancabungur selaku pembina upacara, aparatur kecamatan, seluruh kepala desa se Kecamatan Rancabungur, Ketua K3S, Satpol-PP, Kapolsek serta Danramil.

Ketua PGRI, Agus Hafiz mengatakan, tema Hari Guru Nasional 2022 ke 77 yaitu Indonesia Kuat-Indonesia Maju-Guru Bangkit-Pulihkan Pendidikan.

“Artinya ketika kita mengalami masa pandemi selama dua tahun kebelakang tidak ada pembelajaran yang ada hanya daring. Maka, setelah pandemi melandai kita bisa bertatap muka kembali sistem pembelajarannya, jadi pulihkan kembali pendidikannya,” kata Agus kepada Kobra Post Online usai kegiatan.

Baca juga: PGRI Rancabungur Berharap Tahun Ajaran Baru PTM 100 Persen

Lanjut Agus, banyaknya guru honorer yang belum terangkat. Padahal, sambung dia, sudah lebih dari lima tahun mengabdi tetapi belum adanya kesempatan untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Harapan kami kedepan, agar pemerintah bisa merekrut teman-teman honor yang notabene sudah melampaui lima tahun. Sedangkan, usia rata-rata diatas 40 tahun itu bisa dijadikan ASN PPPK seperti teman-teman lebih dahulu mendapatkan kesempatan,” harapnya.