Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Beras Jadi Idola Warga di GPM Bubulak

401
×

Beras Jadi Idola Warga di GPM Bubulak

Sebarkan artikel ini
beras.
Beras menjadi komoditas idola warga dalam kegiatan GPM. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Beras menjadi komoditas idola warga pada kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Posyandu Melati, Kampung Pilar 2 RT 03 RW 02, Kelurahan Bubulak Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, pada Rabu (4/10).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor itu bertujuan untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKPP Kota Bogor, Soni Gumilar mengatakan, Gerakan Pangan Murah ini digelar untuk menyediakan pangan yang bergizi dan murah bagi masyarakat.

“Pada GPM ini kita menyediakan pangan dengan harga murah di bawah pasaran, semua itu untuk masyarakat,” kata Soni kepada Kobra Post Online.

Baca juga: DKPP Kota Bogor Hadirkan Gerakan Pangan Murah

Ia menyebutkan, kegiatan Gerakan Pangan Murah ini akan terus berlanjut ke wilayah lainnya yang ada di Kota Bogor, bukan hanya di Bubulak saja.

“Nanti akan ada kegiatan GPM serentak secara Nasional. Pada 7 Oktober 2023 nanti, kita akan mengadakan GPM di GOR Pajajaran,” ungkapnya.

beras
Baca juga: Lurah Menteng Tegaskan Tidak Ada Pungli Untuk Bantuan Beras Bulog

Soni menjelaskan, dalam Gerakan Pangan Murah ini beras menjadi idola atau sangat diminati masyarakat. Oleh karena itu, DKPP Kota Bogor telah menyiapkan 1,5 ton beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Yang ke dua, telur dan minyak juga tak kalah diminati. Adapun harga beras SPHP Rp 54 ribu per lima kilogram,” jelasnya mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *