Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Lurah Menteng Tegaskan Tidak Ada Pungli Untuk Bantuan Beras Bulog

1544
×

Lurah Menteng Tegaskan Tidak Ada Pungli Untuk Bantuan Beras Bulog

Sebarkan artikel ini
Lurah Menteng Tegaskan Tidak Ada Pungli Untuk Bantuan Beras Bulog
Lurah Menteng, H. Arief Rachman Badrudin

BOGOR, Kobra Post Online – Terkait pemberitaan di salah satu media online tentang adanya pungli bantuan beras bulog, Lurah Menteng Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor menegaskan, hal itu tidak benar.

Lurah Menteng, H. Arief Rachman Badrudin menegaskan, apa yang telah diberitakan terkait kupon infak Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) tidak ada kaitannya dengan pembagian bantuan sosial (bansos) beras 10 kilogram dari Bulog.

“Saya tegaskan, tidak ada praktik pungli di sini dan tidak ada perintah Lurah maupun Kasi Kemas untuk setiap warganya dipotong Rp5 ribu, itu tidak benar sama sekali. Dan tidak ada hubungannya,” tegas Lurah Menteng, H. Arief Rachman kepada Kobra Post Online di ruang kerjanya, Jumat (16/6).

H. Arief menjelaskan, kupon infak BAZNAS itu keluar pada 29 Maret 2023 dibagikan ke RT RW yang mau untuk menyebarkannya. Sedangkan, beras dibagikan sesuai program dari Bulog pada 5 Mei 2023 tahap pertama. Tahap kedua dibagikan 24 Mei 2023 lalu.

“Sehingga tidak ada kaitannya kupon infak BAZNAS dengan pembagian beras. Karena kupon sudah ada di masing-masing RT RW sebelum pembagian bantuan beras. Tentunya mereka mempunyai kebijakan masing-masing,” jelasnya.

Untuk Ketua RT 04 RW 11, kata Lurah Menteng, pihaknya telah melakukan pemanggilan untuk meminta keterangan.

“Dalam keterangannya, Ketua RT menyebutkan sudah ada kesepakatan dengan warga. Bahwa kupon yang masih ada di RT itu diserahkan kepada warga, bagi yang ingin memberi lebih dimasukan untuk kas RT. Semua warganya sepakat, serta tidak ada yang keberatan. Itu bisa dibuktikan dengan video dan berita acaranya juga ada,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *