Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

DKPP Kota Bogor Hadirkan Gerakan Pangan Murah

525
×

DKPP Kota Bogor Hadirkan Gerakan Pangan Murah

Sebarkan artikel ini
Gerakan Pangan Murah ini diadakan di halaman Masjid Al-Ikhlas Cilubang RT 03 RW 04, Kelurahan Balumbang Jaya, Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor.

BOGOR, Kobra Post Online – Dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor hadirkan Gerakan Pangan Murah.

Gerakan Pangan Murah ini diadakan di halaman Masjid Al-Ikhlas Cilubang RT 03 RW 04, Kelurahan Balumbang Jaya, Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Kegiatan itu dimulai pada pukul 08.30 WIB sampai 14.00 WIB.

“Gerakan Pangan Murah ini agar masyarakat bisa berbelanja pangan yang murah. Kalau mendapatkan pangan yang murah bisa menyajikan makanan di rumah dengan leluasa,” kata Soni Gumilar Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKPP Kota Bogor kepada Kobra Post Online di SDN Balungbang Jaya 3, Selasa (3/10).

Menurut Soni, jika masyarakat berbelanja bahan pangan di Gerakan Pangan Murah, bisa lebih hemat dibandingkan belanja di pasar.

Baca juga: DKPP Kota Bogor Gelar Sosialisasi Program Genius di SDN Balungbang Jaya 3

Ia menjelaskan, adapun yang dijual pada helaran ini yaitu beras SPHP 5 kilogram Rp 54 ribu, ayam Rp 33 ribu per ekor, bawang putih Rp 20 ribu, gula Rp 14 ribu, minyak Rp 14 ribu, minyak botol Rp 13 ribu, terigu segitiga Rp 12 ribu per kilogram, daging Rp 50 ribu per 500 gram, dan iga gondrong Rp 15 ribu per 500 gram.

“Itu semuanya murah. Harga bawang putih di pasar itu Rp 25 ribu kita jual Rp 20 ribu, bombay di pasar Rp 35 ribu kita jual Rp 20 ribu juga. Jadi kita menyediakan seluruh bahan pangan yang murah,” terangnya.

Beras, sambung Soni, telah disediakan sebanyak 1,5 ton untuk masyarakat. Beras SPHP merupakan rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan.

“Adapun beras Bulog merupakan penugasan Badan Pangan Nasional (Bapanas),” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *