Warga Ciwaringin Kota Bogor Sumringah Terima Bansos Pemprov Jabar

oleh -1.430 views
Bansos Pemprov Jabar
Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid ikut membagikan bansos kepada warga Ciwaringin. (Foto : Dok. Hamid)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Warga Kelurahan Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor terlihat sumringah saat menerima bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Pembagian bansos berupa sembako dan uang tunai Rp150 ribu itu dilaksanakan di halaman kantor Kelurahan Ciwaringin. Sabtu, (06/06/2020).

Lurah Ciwaringin Yayat Supriatna menjelaskan, bahwa penerima manfaat bansos Pemprov Jabar untuk wilayah Ciwaringin sebanyak 379 KK (Kepala Keluarga).

“Bantuannya berupa beras, telur, minyak goreng, sarden, gula pasir, terigu dan mie termasuk uang tunai sebesar Rp150 ribu,” jelasnya saat ditemui Kobrapostonline di lokasi kehiatan.

Lanjut Lurah, kegiatan pembagian bansos bagi masyarakat terdampak Covid-19 ini, di pantau langsung oleh Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid.

“Alhamdulillah pak Camat hadir dan memberikan imbauan kepada warga agar mematuhi aturan protokol kesehatan. Salah satunya harus menggunakan masker dan jaga jarak,” katanya.

Yayat berharap bantuan sembako ini bermanfaat dan dapat mengurangi beban masyarakat yang perekonimiannya terdampak Covid-19.

“Pihak Kelurahan Ciwaringin juga akan melakukan evaluasi data penerima bansos, agar tidak terjadi adanya warga yang menerima bantuan ganda,” ungkapnya.

Baca juga : Bengkel Las di Wilayah Tajur Kota Bogor Terbakar

Dalam penyaluran bantuan sosial ini, tambah Lurah, pihak Kelurahan Ciwaringin bekerjasama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas wilayah Ciwaringin.

“Alhamdulillah tidak ada kendala apapun saat pembagian bansos tersebut. Dan kami tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Reporter          : Hamid

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *