Bansos Jabar Tahap 2 di Desa Tegallega Bertambah 239 KPM

oleh -805 views
Bansos Jabar
Penyaluran bansos Jabar tahap 2 di Desa Tegallega. (Foto : Dok. D, Alek)

BOGOR, Kobra Post Online – Bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak Covid-19 dari Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahap 2 untuk Desa Tegallega Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor bertambah.

“Alhamdulillah bansos dari Provinsi Jawa Barat pada tahap 2 ini bertambah sebanyak 239 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sebelumnya pada tahap pertama hanya 144 KPM,” ungkap Ketua Karang Taruna Desa, Saryani saat ditemui Kobra Post Online disela-sela pembagian bansos di aula kantor desa setempat. Kamis (16/07/2020).

Jumlah total bansos Jabar tahap 2 di Desa Tegallega, lanjut Saryani, sebanyak 383 KPM. Dirinya berharap dengan penambahan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima terdampak Covid-19.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tegallega, Arsudin Dedi Apriadi mengatakan, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) selaku penanggung jawab anggaran wajib memantau secara langsung agar tidak terjadi penyelewengan bantuan.

“Seperti bantuan sosial dari Provinsi Jabar saat ini. Jangan sampai ada penyelewengan atau tidak tepat sasaran,” kata Arsudin.

Kades Tegallega
Kepala Desa (Kades) Tegallega, Arsudin Dedi Apriadi melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada para KPM

Kades itu menjelaskan, adapun bantuan yang diterima masyarakat berupa 10 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir, 1 kilogram terigu, makanan kaleng sebanyak 4 pcs (155 gram), vitamin c 1 paket, mie instan 15 bungkus, 5 kaleng susu dan 5 pcs masker. Berikut uang tunai sebesar Rp150 ribu.

“Kita berharap semoga kedepannya jumlah kuota dari bansos ini bisa bertambah lagi. Karena masih banyak warga yang belum tersentuh bantuan,” harapnya.

Baca juga : Bansos Pemprov Jabar Tahap 2 Berkurang, Kades Pangkal Jaya Kecewa

Dalam kegiatan penyaluran bansos tersebut, dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan dihadiri oleh Kepala Seksi (Kasi) Ekbang Kecamatan Cigudeg M. Sujai, pendamping desa Cepi, Bhabinkamtibmas, Ketua Karang Taruna Desa, serta KPM.

Reporter              : D. Alek

Editor                    : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *