Kelurahan Paledang Bogor Tengah Salurkan Bansos Pemprov Jabar

oleh -1.078 views
Bansos Pemprov
Pembagian Bansos Pemprov Jabar di Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. (Foto : Dok. Hamid)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Kelurahan Paledang Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor salurkan bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Pembagian bantuan berupa sembako dan uang sebesar Rp150 ribu itu dilaksanakan di halaman Kantor Kelurahan Paledang, Jalan Selot No.18, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor. Jum’at (05/06/2020).

Lurah Paledang, Johan saat dikonfirmasi mengatakan, jumlah penerima bantuan sosial dari Pemprov Jabar di wilayahnya sebanyak 606 KK (Kepala Keluarga).

“Untuk sistem pengambilannya mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19. Serta dipantau oleh tim keamanan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas wilayah Kelurahan Paledang. Sehingga pelaksanaan pembagian bansos tersebut berjalan tertib, aman dan lancar,” kata Johan kepada Kobrapostonline di ruang kerjanya.

Lurah Paledang
Lurahan Paledang, Johan.

Johan berharap bantuan Gubernur Jabar ini bisa meringankan beban warga Paledang. Terutama bagi yang terdampak sosial disaat situasi pandemi Covid-19.

“Kami dari pihak kelurahan terus melakukan pemantauan saat penyaluran bansos tersebut. Walau sampai malam hari, kami tetap akan melayani masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga : HJB ke 538, Dedie Ajak Warga Perkuat Solidaritas dan Gotong Royong

Lurah Paledang menjelaskan, pembagian dilakukan secara bergiliran per RW yang ada di wilayah Kelurahan Paledang.

“Hal ini kita lakukan agar saat mengambil bantuan, masyarakat tidak berdesak – desakan. Sehingga warga yang mendapatkan bantuan dari 13 RW dapat terlayani dengan baik,” pungkas Johan.

Reporter          : Hamid

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *