Dampak COVID-19, Seorang Haji Rela Jadi Masrung

oleh -1.330 views
Seorang Haji Rela Jadi Masrung
Seorang Haji Rela Jadi Masrung terjaring petugas Trantib Kecamatan Bogor Tengah.

BOGOR, Kobrapostonline.com – Dampak wabah virus Corona (COVID-19) tidak hanya merenggut nyawa. Virus yang bermula dari Kota Wuhan, Tiongkok ini juga telah mempengaruhi kehidupan masyararakat, bahkan tidak sedikit rakyat harus kehilangan pekerjaannya.

Seperti yang dialami oleh seorang lelaki pembawa karung (masrung) yang biasa mangkal di Jalan Pajajaran, tepatnya depan RS PMI Kota Bogor. Pria paruh baya ini mengaku, bahwa dirinya terpaksa menjadi masrung karena kehilangan pekerjaan.

Lelaki yang mengaku bertitel haji ini tertangkap oleh petugas Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Bogor Tengah , Sabtu (9/5/2020).

Pak Haji ini mengaku, bahwa dirinya biasanya berjualan. Namun di masa pandemi ini, rela membawa karung dan memasukan beberapa kardus kedalamnya sambil menunggu adanya bantuan dari para donatur.

“Biasanya para pemberi bantuan akan berhenti jika ada orang yang terlihat membawa kardus,” kata dia kepada petugas.

Ia menuturkan, bantuan yang diterimanya beragam, mulai dari nasi untuk berbuka puasa, bisa juga beras atau paket sembako maupun uang tunai.

Pria itu salah satu masrung yang terjaring petugas trantib. Petugas pun melakukan imbauan agar tidak melakukan aktivitas tersebut. Sebab selain menganggu pengguna jalan, juga dikeluhkan masyarakat. Karena, seringkali mereka hanya berjajar sambil menunggu belas kasihan dari orang lain.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *