Babinsa Ciwaringin Masuk Dapur Nenek Sebatang Kara

Babinsa Ciwaringin Masuk Dapur Nenek Sebatang Kara 1
Babinsa Ciwaringin ajak makan nenek Wati. Sebelumnya Babinsa memasak. (Foto: Dok. Yaso-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post Online – Wati seorang perempuan lanjut usia (lansia) di Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, memiliki kisah pilu.

Nenek yang diperkirakan berusia 80 tahun itu tinggal sebatang kara yang menempati rumah di wilayah RT 02 RW 08 Kelurahan Ciwaringin. Tidak ada lagi keluarganya yang menemani dan merawatnya.

Melihat kondisi nenek itu, Babinsa Kelurahan Ciwaringin, Serda Dedi Jumaedi merasa terenyuh. Selasa (22/11) siang kemarin, Dedi berangkat ke pasar untuk membeli beras, sayur mayur dan lauk pauk. Dedi berbelanja ke pasar ingin memasak di rumah nenek Wati.

Baca juga: Ketika para Istri Tentara Belajar Persampahan di BSU Kenanga Babakan

Sepulang dari pasar dengan membawa belanjaan, Dedi mendatangi rumah nenek Wati. Ia meminta izin ke nenek Wati untuk memasak didapur rumahnya. Tak lama kemudian menu masakan sudah siap santap, Dedi pun mengajak Lurah Ciwaringin, Ahnim Sutangyat, makan bareng bersama nenek Wati di rumahnya.

Lurah Ciwaringin Ahnim Sutangyat mengatakan, aksi yang dilakukan Babinsa adalah cermin kehidupan  seorang prajurit TNI, bersama Lurah dalam hal ini Aparatur Sipil Negara (ASN) menyatu dengan warganya.

“Babinsa adalah salah satu dari tiga pilar di Kelurahan yaitu Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Oleh karena itu menjadi tugas kami sebagai pimpinan di wilayah harus mengetahui kondisi warga. Apa hari ini ada warga yang tidak bisa makan. Kalau ada warga yang tidak bisa makan maka pemerintah harus hadir,” ungkap Lurah Ahnim kepada Kobra Post Online, Rabu (23/11).