Inilah Kondisi Jalan Lawang Saketeng dan Pedati Pasca Penertiban PKL

oleh -1.458 views

BOGOR, Kobrapostonline.com – Pasca penertiban pedang kaki lima (PKL) di Jalan Lawang Saketeng dan Pedati, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, kawasan tersebut telihat lengang. Arus lalu lintas pun mulai terlihat lancar.

Pantauan Kobrapostonline di lokasi, Rabu (27/05/2020) siang, kawasan yang sebelumnya tertutup oleh para ratusan PKL, kini mulai terlihat lengang.

Sementara petugas gabungan sudah melakukan penutupan Jalan Lawang Saketeng dan Pedati selama berlangsungnya penertiban dan pembersihan sampah serta bekas lapak PKL yang dibongkar.

Camat Bogor Tengah Abdul Wahid mengatakan, penutupan jalan tersebut guna menghindari hal yang tidak diinginkan. Sebab pengangkutan sampah menggunakan alat berat dan truk sampah yang hilir mudik.

“Walaupun jalan ditutup, namun tetap bisa dilintasi oleh warga setempat,” kata Wahid.

Ia berharap dengan penertiban PKL di Jalan Lawang Saketeng dan Pedati, nanti kawasan ini akan bisa dinikmati oleh masyarakat dan para pengguna jalan.

“Jika sebelumnya kawasan Lawang Saketeng dan Pedati terlihat kumuh, kedepannya akan lebih nyaman,” imbuhnya.

Sebelumnya Wali Kota Bogor, Bima Arya saat memimpin penertiban Selasa (26/05/2020) kemarin mengatakan, penertiban dan mengosongkan, para pedagang Lawang Saketeng dan Pedati karena sudah sepakat dipindahkan ke dalam pasar.

“Jika sudah ditarik ke dalam pasar, InsyaAllah akan lebih cair lagi. Itu intinya. Selain itu dengan dibersihkannya kedua ruas jalan tersebut juga untuk mengurangi kemungkinan penularan Covid-19,” katanya.

Bahkan sebelumnya, Bima mengaku menyempatkan diri melihat langsung penataan yang dilaksanakan pada malam takbiran.

Rencananya, tahun ini kawasan Suryakencana (Surken) akan ditata dari bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Namun terkendala Covid-19 sehingga ditunda tahun depan.

Baca juga : Oknum ASN Kota Bogor Diduga Lakukan Pencabulan Anak Dibawah Umur

Selain ditargetkan untuk penataan Suryakencana, penertiban tersebut lanjut Bima, untuk memuliakan pedagang dan membuat warga nyaman.

Sementara itu, untuk menampung para PKL yang ditertibkan, Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor mempersiapkan sedikitnya 700 loss.

“Kami siapkan kurang lebih 700 loss untuk menampung PKL ke dalam pasar,” kata Dirut Perumda PPJ Kota Bogor, Muzakkir.

Reporter          : Yaso

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *