Acep Sajidin : Kecamatan Cigudeg Masih Zona Hijau

oleh -1.157 views
Camat Cigudeg
Camat Cigudeg, Acep Sajidin bagikan masker. (Foto : D. Alek)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Camat Cigudeg Acep Sajidin mengatakan terkait pandemi COVID-19, wilayah Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor masih masuk zona hijau.

“Alhamdulillah Kecamatan Cigudeg sampai sekarang ini masih zona hijau, belum ada warga yang positif COVID-19. Mudah-mudahan seterusnya tidak ada yang positif di wilayah kami ini,” kata Acep Sajidin saat ditemui Kobrapostonline di kantornya, Rabu (22/04/2020).

Camat itu menuturkan, dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masyarakat diharapkan mentaati anjuran yang telah disampaikan pemerintah Kabupaten Bogor.

“Dengan begitu pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Cigudeg dapat dilaksanakan dengan baik. Sehingga kita dapat mempertahankan zona hijau ini,” tuturnya.

TP PKK Cigudeg
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Cigudeg.

Adapun upaya pencegahan COVID-19 dan penanggulangan dampak PSBB, lanjut Acep, pihak kecamatan telah membagikan 2.500 masker dan nasi boks kepada masyarakat.

“Kemarin, Selasa (21/04), kita bagikan masker dan nasi boks kepada masyarakat yang melintas,” ungkapnya.

Baca juga : Peduli Masyarakat, Polsek Cidahu Bagikan Nasi Kotak

Kegiatan tersebut, tambah Acep, dipusatkan di 7 titik. Diantaranya pangkalan ojek Wates, Wargajaya depan Setu Cigudeg, pertigaan Pasar Lama arah ke Sukajaya, depan kantor Koramil Cigudeg. Desa Bunar di depan Polsek Cigudeg, wilayah Lebak Wangi dan depan kantor Kecamatan Cigudeg.

“Pada kegiatan ini kita melibatkan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan dan Desa, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cigudeg. Serta seluruh Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan COVID-19 yang ada di wilayah Cigudeg,” pungkas Acep Sajidin.

Reporter          : D. Alek

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *