Desa Pangkal Jaya Nanggung Terapkan Cek Suhu Tubuh

oleh -1.487 views
Pengecekan Suhu Tubuh
Pembantu Desa bidang K3 (Kesehatan, Kebersihan dan Ketertiban), Peri saat melakukan pengecekan suhu tubuh. (Foto : D. Alek)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Desa Pangkal Jaya Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor terapkan cek suhu tubuh bagi setiap orang yang datang ke kantor desa.

“Penerapan ini sebagai upaya kita dalam pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19). Jadi setiap warga yang datang kesini akan di cek suhu tubuhnya. Selain itu juga mereka harus mencuci tangan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) kesehatan,” ungkap pembantu desa bidang K3 (Kesehatan, Kebersihan dan Ketertiban), Peri saat ditemui Kobrapostonline di kantornya. Kamis (23/04/2020).

Sementara Kepala Desa (Kades) Pangkal Jaya, Taupik menambahkan, sesuai intruksi Bupati Bogor, Ade Yasin pihak desa diwajibkan melakukan mengecekan suhu tubuh bagi setiap masyarakat yang datang untuk keperluan pelayanan administrasi.

“Intinya, ini kita lakukan untuk menjaga dan mengetahui suhu tubuh warga yang masuk ke kantor desa,” kata Taupik di ruang kerjanya.

Kades Pangkal Jaya
Kepala Desa (Kades) Pangkal Jaya, Taupik saat ditemui Kobrapostonline di ruang kerjanya.

Menurut Taufik, hingga saat ini di Desa Pangkal Jaya tidak ada warga yang positif COVID-19. Dirinya juga berharap kondisi ini dapat dipertahankan hingga pandemi virus corona berakhir.

“Alhamdulillah, khususnya di wilayah Pangkal Jaya tidak ada yang positif COVID-19. Semoga dengan diberlakukannya penerapan SOP kesehatan ini, warga kami terhindar dari wabah tersebut,” ungkapnya.

Baca juga : Acep Sajidin : Kecamatan Cigudeg Masih Zona Hijau

Terakhir Kades itu mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menaati dan menjalankan anjuran baik Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten Bogor dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Reporter          : D. Alek

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *