1.171 Warga Desa Bantarjaya Terima BLT BBM dan Program Sembako

1.171 Warga Desa Bantarjaya Terima BLT BBM dan Program Sembako
Penyaluran BLT BBM dan program sembako (BPNT) di Desa Bantarjaya Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor pada Jumat (16/9). (Foto: Dok. Juna-kobrapostonline.com

BOGOR, Kobra Post Online – Sebanyak 1.171 warga Desa Bantarjaya, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan program sembako yang dibagikan langsung oleh petugas Kantor Pos, pada Jumat (16/9).

Kepala Desa Bantarjaya, Mangku Sudrajat mengatakan, pembagian BLT BBM dan program Sembako dilakukan dalam dua tahap. Sebelumnya sebanyak 45 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah terlebih dahulu mendapatkan bantuan BLT di tahap satu. Sedangkan, untuk tahap kedua sebanyak 1.126 KPM.

“Jadi total keseluruhan berjumlah 1.171 KPM, untuk nominal yang didapat sebesar Rp300 ribu dari BLT BBM dan Rp200 ribu program sembako,” katanya kepada Kobra Post Online.

Lanjut Mangku, BLT sebesar Rp300 diberikan kepada warga untuk dua bulan, yakni September dan Oktober. Sedangkan program sembako Rp200 ribu untuk satu bulan yaitu September.

Mangku menjelaskan, warga yang mendapatkan BLT ini rata-rata bagi yang sudah mempunyai Kartu Indonesia Sejahtera (KIS) yakni penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Tetapi, untuk sekarang tidak menggunakan kartu, namun menggunakan undangan. Undangan itu datang melalui Kantor Pos. Di sini kita hanya menyediakan tempatnya saja,” jelasnya.

Baca juga: Diah dan Dedie Kawal Pembagian BLT BBM di Kantor Pos Bogor

Ia mengimbau, setelah mendapatkan uang dari bantuan ini, agar warga dapat membelikan kebutuhan pokok, seperti beras dan sembako lainnya.

“Sedangkan untuk BLT BBM ini, agar bisa dipakai dengan sebaik-baiknya. Karena ketika BBM naik otomatis semuanya akan ikut naik juga,” tutupnya.

IDM Crack

Crack IDM

IDM Crack 6.41

olux

سرور مجازی

سرور اختصاصی

دانلود کرک نرم افزار

اخبار تکنولوژی

اخبار تکنولوژی , It