Warga Karang Asem Barat Citeureup Terima Bantuan Sembako

oleh -586 views
Karang Asem Barat
Bupati Bogor, Ade Yasin saat memberikan bantuan sembako kepada salah satu warga Kelurahan Karang Asem Barat, Citeureup.

BOGOR, Kobra Post Online – Warga Kelurahan Karang Asem Barat Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor menerima bantuan sembako dari Bupati Bogor, Ade Yasin. Jum’at (09/04/2021).

Ade Yasin mengatakan, ada 500 paket sembako yang dibagikan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kepada masyarakat Kelurahan Karang Asem Barat.

“Bantuan ini bersumber dari pengumpulan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bogor. Dalam rangka membantu warga kurang mampu untuk persiapan menjelang memasuki bulan suci Ramadhan,” katanya.

Adapun isi paket sembako itu, lanjut Bupati, adalah beras, minyak goreng, gula dan mie instan.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat menjelang bulan puasa pada masa pandemi covid-19 saat ini,” ujarnya.

Ade Yasin menjelaskan bahwa, bantuan paket sembako dari Baznas ini tidak seluruh wilayah Kabupaten Bogor menerimanya. Melainkan hanya untuk masyarakat kurang mampu yang masuk wilayah zona rawan pangan.

“Kita hanya berikan pada titik rawan pangan saja, salah satunya wilayah Kecamatan Citeureup ini,” tegasnya.

Baca juga : Pemkab Bogor Siapkan Program Samisade

Bupati juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kumpul-kumpul yang menyebabkan kerumunan terutama pada bulan Ramadhan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Ingat, Ramadhan kali ini kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19, jadi tetap perhatikan protokol kesehatan. Jangan lupa menggunakan masker dan kurangi kegiatan yang tidak perlu. Lebih baik di rumah fokus ibadah dan puasa. Mudah-mudahan ibadah puasa kita tahun ini lancar dan pandemi covid-19 segera berakhir,” pungkas Ade Yasin.

Reporter          : Iful Saepulloh

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *