Sunarko Dirikan Posko Bantuan Terdampak COVID-19

oleh -1.186 views
Sunarko
Pengamat Sosial, Sunarko, S.Sos. saat memberikan bantuan kepada masyarakat.

SIDOARJO, Kobrapostonline.com – Pengamat Sosial, Sunarko, S.Sos. dirikan posko bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Posko tersebut dibangun di Buduran Sidoarjo, Jawa Timur.

“COVID-19 adalah masalah kita bersama, maka saya mendirikan posko bantuan. Untuk tahap awal saya sediakan 200 paket sembako, yang isinya terdiri dari 5 kilogram beras dan 5 bungkus mie instan. Bantuan itu memakai dana pribadi,” ungkap Sunarko, Rabu (22/04/2020).

Dengan adanya bantuan tersebut, Pengamat itu berharap kepada teman-teman lain agar tergugah hatinya untuk saling membantu dimana pun berada, dan dapat dilakukan secara Nasional.

“Posko yang saya dirikan bisa sangat bermanfaat bagi saudara kita yang terdampak COVID-19. Diantaranya pengemudi ojek online (Ojol), tukang becak, sopir truk. Kami tidak membatasi jika ada yang ingin ikut berpartisipasi untuk berbagi dan menggunakan posko kami. Silahkan, akan kami fasilitasi,” katanya.

Rencananya, lanjut Sunarko, pembagian sembako itu akan dibagikan kepada masyarakat setiap bulan. Dirinya juga berharap, semoga akan lebih banyak lagi posko-posko bantuan yang didirikan.

“Meskipun bantuannya tidak banyak, namun setidaknya dapat bermanfaat. Saya mengajak masyarakat secara umum, harus optimis bahwa COVID-19 akan segera berakhir. Serta harus menciptakan daya pikir yang positif, agar daya imunitas tubuh kita lebih kebal. Namun kita juga harus tetap wapada,” ucapnya.

Baca juga : Cegah COVID-19, Desa Dukuh Batasi Keluar Masuk Warga

Terakhir, sosok yang dikenal dermawan itu mengajak untuk saling bersinergi, mengingatkan dan membantu sesama.

“Saya mengimbau agar selalu menggunakan masker, menghindari kerumunan (Social Distancing), dan menjaga kebersihan badan. Indonesia hebat, Indonesia Sehat,” pungkasnya.

Reporter          : Kontributor/ Surya S.

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *