Dicurigai Maling, Warga Purwasari Temukan Dua Pria Tak Dikenal

oleh -1.292 views
Ronda

BOGOR, Kobrapostonline.com – Dicurigai Maling, warga Desa Purwasari Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor temukan dua orang pria tak dikenal saat melakukan ronda keliling, Sabtu (25/04/2020) malam.

Kepala Desa (Kades) Purwasari, Moh Yusup Mustopa, saat dikonfirmasi mengatakan kedua pria tak dikenal tersebut ditemukan di wilayah Kampung Petir RW 03 RT 02 sekitar pukul 20.00 WIB.

“Gelagatnya mencurigakan, mereka mondar-mandir. Untuk menjaga terjadinya kekerasan atau main hakim sendiri, maka dua pria tak dikenal itu diamankan di kantor desa,” jelasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, lanjut Yusup, diperoleh informasi bahwa dua orang mencurigakan itu beralasan sedang mencari pekerjaan di wilayah Desa Purwasari.

“Akhirnya diketahui yang satu namanya Sudarno, kelahiran asal Desa Tempirai Utara, Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan. Sedangkan satunya lagi tanpa identitas, yang akhirnya kami bawa ke Polsek untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Menurut Yusup, inilah pentingnya diadakan kegiatan ronda keliling. Sehingga dapat menjaga dan mencegah aksi-aksi kejahatan yang akan terjadi.

“Alhamdulillah, sudah tiga minggu ini kita siaga satu di masing-masing RT dan RW. Langkahnya yakni melakukan ronda keliling tiap malam, serta memportal jalan masuk lingkungan dan jalan raya wilayah Desa Purwasari,” jelasnya.

Baca juga : Cegah COVID-19, Desa Dukuh Batasi Keluar Masuk Warga

Terakhir, Kades itu berharap dan berpesan kepada warga agar memperketat portal-portal di masing-masing wilayah RT dan RW. Serta tetap melaksanakan ronda keliling di malam hari.

“Kita berharap masyarakat Purwasari merasa aman, nyaman dan tentram, oleh karenanya tetap bersinergi dan siaga satu terus,” pungkas Yusup.

Reporter          : Iful Saepulloh

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *