Siswa SMK Boash Produksi Film Drama

oleh -87 views
smk boas
Siswa SMK Boas jurusan Broadcasting dan Multimedia (Foto : Dok. Eko)

BOGOR, Kobra Post Online – Sejumlah pelajar SMK Boash menggarap sebuah film bertajuk drama yang di produksi oleh para siswa jurusan Broadcasting dan Multimedia.

Drama yang berjudul SIMPUL ini bercerita tentang kisah persahabatan antara Jaka dan Cakra seorang disabilitas.

“Film ini mengandung pesan moral betapa pentingnya arti persahabatan yang saling melengkapi satu sama lainnya,” tutur Aulia Zahra Shayyidatina siswa kelas 12 Brocasting 2 yang juga sebagai asisten sutradara. Sedangkan sutradara film ini yaitu  Fadhilla Achmad Taqqya siswa SMK  kelas 12 Broadcasting 4.

Aulia menambahkan, lokasi shooting di Babakan Cibatok Kabupaten Bogor, tepatnya di kawasan perkampungan. Adapun sponsor kegiatan ini adalah Teaching Vactory School, Koperasi Sekolah Boash (Bogor center school Ashoka Hajar). Pelaksanaan proses Shooting selama 5 hari stay on location all crew and talent.

“Koperasi sekolah hanya memberikan mensupport produksi film tersebut sebesar satu juta rupiah. Dana tersebut masih kurang dari total biaya produksi yang dibutuhkan,” ungkap Muhammad Yoga Alpinnurdin selaku pimpinan produksi.

Yoga menjelaskan, talent film ini berjumlah 4 orang dengan jumlah crew 27 orang. Pihak sekolah melalui Waka Kesiswaan SMK Boash, Ade Rudi Mulyana telah memberikan izin dan mendukung kegiatan pembuatan film ini.

Sementara itu, Wali Kelas XII Broadcasting 4, Arianto mengatakan, pelaksanaan kegiatan shooting pembuatan Film pendek ini di luar sekolah.

“Namun sudah mendapatkan izin dari Waka Kesiswaan dan orang tua siswa. Semoga produksi film ini bisa bermanfaat,” katanya.

Baca juga : Orang Tua Korban Pembacokan Masih Diselimuti Kesedihan

Arianto menambahkan, kegiatan pembuatan film ini juga bertujuan untuk mengembangkan kreativitas siswa dalam bidang perfilman sesuai dengan jurusan yang mereka pilih.

Reporter          : Eko Prayitno

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *