Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Lomba O2SN, SDN Gunung Batu 2 Raih Juara Umum

1417
×

Lomba O2SN, SDN Gunung Batu 2 Raih Juara Umum

Sebarkan artikel ini
lomba o2sn, sdn gunung batu 2 raih juara umum

BOGOR, Kobra Post Online – SDN Gunung Batu 2 Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, meraih juara umum kegiatan lomba O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) tingkat Kecamatan Bogor Barat tahun 2023.

Raihan juara umum lomba O2SN itu setelah SDN Gunung Batu 2 memborong 24 piala dalam 3 cabang olahraga (cabor), yakni renang, pencak silat dan karate. Di antaranya 6 juara pertama, 8 juara kedua dan 10 juara ketiga.

Kepala SDN Gunung Batu 2, Toto Sumanto mengatakan, cabang olahraga renang menorehkan 4 juara pertama, 2 juara kedua dan 6 juara ketiga dengan total 12 piala. Sedangkan, lanjutnya, pencak silat menorehkan 2 juara pertama, 3 juara kedua dan 2 juara ketiga dengan total 7 piala. Sementara, cabor karate menorehkan 3 juara kedua serta 2 juara ketiga dengan total lima piala.

“Alhamdulillah, cabor renang yang mendominasi, kita dapat empat juara pertama, dua juara kedua dan enam juara ketiga. Penyerahan pialanya sudah dilaksanakan pada Selasa (21/3) lalu,” kata Toto kepada Kobra Post Online di ruang kerjanya, Rabu (29/3).

Kepala SDN Gunung Batu 2 itu sangat bersyukur dengan torehan prestasi meraih juara umum pada lomba O2SN tingkat Kecamatan Bogor Barat tahun 2023 ini, karena ia menganggap ekstrakurikuler di sekolahnya menjadi hidup.

“Selain itu, prestasi yang telah diraih bisa bermanfaat bagi siswa. Dan pialanya akan menjadi aset sekolah sebagai bukti siswa SDN Gunung Batu 2 berprestasi,” ungkapnya.

Lomba O2SN tingkat Kota Bogor

Toto menambahkan, setelah selesai di tingkat kecamatan, maka cabor renang dan karate akan berlanjut ke tingkat kota. Sehingga, kedua cabor ini akan dibina oleh Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) tingkat Kecamatan Bogor Barat.

“Untuk ke tingkat kota nanti, kita menyerahkan atlet-atlet ke BAPOPSI untuk dibina. Dan itu sudah menjadi tanggung jawab BAPOPSI ketika sudah juara di tingkat kecamatan. Mudah-mudahan sukses di tingkat kota, perlu berlatih lagi dengan semangat tinggi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *