Ratusan Warga Banyuwangi Diguyur Duit BLT

oleh -1.420 views
Ratusan Warga
Penyerahan BLT Dana Desa tahap 2 secara simbolis kepada penerima bantuan. (Foto : Dok. D. Alek)

BOGOR, Kobra Post Online – Ratusan warga Desa Banyuwangi Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor antri di Kantor Desa setempat, Sabtu (11/7/2020).

Mereka datang ke Kantor Desa memenuhi undangan Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Banyuwangi Tb. Machpudin yang membagi-bagikan uang BLT Dana Desa tahap ke dua.

Penyaluran BLT Dana Desa tahap ke dua ini disaksikan langsung jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cigudeg, Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Bhabinkamtibmas Desa Banyuwangi.

“Ada 429 KPM (Keluarga Penerima Bantuan) dari 5 dusun. Setiap KPM menerima uang tunai Rp600 ribu,” kata Pjs Kades Banyuwangi Tb. Machpudin kepada Kobra Post Online.

Ia berharap semoga bantuan ini bermanfaat untuk membantu warga yang terdampak Covid-19. Bagi warga yang belum kebagian, saya minta untuk bersabar. Mudah-mudahan bantuan tahap berikutnya bisa kebagian,” kata Machpudin.

Pencairan uang BLT dana desa ini disambut gembira oleh warga, meskipun ada warga yang merasa kecewa karena belum kebagian sejak pencairan tahap pertama.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan BLT. Bagi saya uang Rp600 ribu sunguh sangat berharga. Karena saya sudah tidak punya penghasilan lagi akibat terkena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja),” kata Aida salah satu KPM BLT dana desa Banyuwangi.

Baca juga : Kapolsek Cigudeg Kawal Pembagian BLT Rp600 Ribu

Sementara itu salah satu warga lainnya mengaku kecewa karena bantuan untuk dirinya tak kunjung tiba.

“Percuma saja di data oleh RT dan RW, tapi belum ada bantuan yang ngocor,” tandas salah satu warga yang mengaku belum menerima bantuan sama sekali.

Reporter          : D. Alek

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *