Ratusan Guru di Sukajaya Melancong Ke Negeri Diatas Awan

Ratusan Guru di Sukajaya Melancong Ke Negeri Diatas Awan 1
Inilah para guru yang melancong ke Negeri diatas Awan.

BOGOR, Kobra Post Online – Sedikitnya 200 yang tergabung dalam PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kecamatan Sukajaya melancong ke Negeri diatas Angin yang merupakan objek wisata di Citorek, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

“Selama sehari kita berada di Negeri diatas Awan di Citorek yang salah satu objek yang sempat viral di media sosial,” kata Ketua PGRI Kecamatan Sukajaya, Rudi Hartono, kepada Kobra Post Online di kantornya, Kamis (24/11).

Rudi mengatakan, keberangkatan rekan rekan guru menuju Negeri diatas Awan mayoritas menggunakan sepeda motor. “Jadi kita touring bareng. Namun ada juga yang menggunakan mobil untuk  pengawalan, antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan,” kata Rudi.

Baca juga: PGRI Cabang Kecamatan Rancabungur Gelar Pembinaan Guru PPPK

Rudi menyebutkan, touring ke salah satu objek wisata itu untuk memperingati Hari Ulang Tahun PGRI ke 77.

“Kita datang kesana tidak hanya sekedar berwisata, tapi juga sambil melakukan aksi sosial berkunjung ke Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) yang ada di Citorek disana kita memberikan bantuan pakan ikan, membagikan nasi bungkus kepada para pengemudi ojek, dan menyantuni anak -anak yatim. Selain itu juga aksi bersih-bersih lingkungan,” tuturnya.