Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Polresta Bogor Kota Dapat Penghargaan dari Komnas PA

891
×

Polresta Bogor Kota Dapat Penghargaan dari Komnas PA

Sebarkan artikel ini

Cegah Anak Jadi Korban dan Pelaku Kejahatan

Berhasil Cegah Anak Jadi Korban dan Pelaku Kejahatan Polresta Bogor Kota Dapat Penghargaan dari Komnas PA
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso saat menerima piagam penghargaan dari Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, pada Jumat (19/5).

BOGOR, Kobra Post Online – Polresta Bogor Kota mendapatkan piagam perhargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) dan BKKBN, atas pengungkapan serta mencegah anak menjadi korban kejahatan dan pelaku kejahatan.

Selain itu, terkait beberapa kasus yang berhasil ditangani. Salah satunya pembacokan siswa di Simpang Pomad yang menyebabkan korban kehilangan nyawa.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait kepada Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso pada Jumat (19/5).

“Hari ini kita, Polresta Bogor Kota kedatangan Komnas Perlindungan Anak. Memberikan piagam penghargaan terkait dengan pencegahan anak menjadi korban atau pelaku kejahatan,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso. 

Bismo mengungkapkan, piagam penghargaan ini, hasil dari kerja keras seluruh jajaran dalam koordinasi bersama melakukan berbagai upaya pencegahan. Seperti patroli rutin di wilayah, Polisi RW, kegiatan Jumat curhat dan berbagai kegiatan lainnya untuk mencegah anak menjadi korban atau pelaku kejahatan. 

“Kita juga tergabung dalam satu grup media sosial yang berisikan dari satgas pelajar, kepala sekolah hingga petugas kepolisian. Untuk mencegah terjadinya tindak anak berkonflik dengan hukum,” ungkapnya.

Baca juga: Polresta Bogor Kota Aktifkan Kembali Polisi RW

Sementara itu, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait menambahkan, penghargaan yang diberikan merupakan suatu prestasi.

Yang mana, sambungnya, perlu ditiru oleh pihak lain. Karena memberikan aksi-aksi yang baik bagi anak khususnya di wilayah Bogor Kota.

“Hal ini menunjukkan signifikannya bagaimana kerja keras atau upaya untuk mencegah anak menjadi korban atau pelaku kejahatan,” papar Arist.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *