Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Pembangunan SMPN 2 Rancabungur Jadi Usulan Prioritas

2217
×

Pembangunan SMPN 2 Rancabungur Jadi Usulan Prioritas

Sebarkan artikel ini
pembangunan
Musrenbang Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. (Foto: Dok. Junaedi-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post Online – Pembangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Rancabungur jadi usulan prioritas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

“Usulan yang sangat diprioritaskan yakni menginginkan adanya lahan untuk pembangunan SMPN 2 Rancabungur,” ungkap Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Rancabungur, Nanan Hermawan kepada Kobra Post Online di ruang kerjanya, Rabu (1/2).

Untuk mengawal usulan itu, sambung Nanan, pihaknya telah membuat surat ke setiap instansi terkait seperti Dinas Pendidikan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor.

”Tentunya kami sudah menempuh jalur birokrasi dan aturan yang ditentukan. Jadi kami tinggal menunggu keputusan Bupati Bogor mengenai realisasi lahan untuk pembangunan SMPN 2 Rancabungur,” katanya.

Baca juga: Kecamatan Siap Ajukan Pendirian SMPN 2 Rancabungur

Lanjut Sekcam, lahan yang diperlukan seluas 2 hektare. Selain pembangunan SMPN 2 Rancabungur, pihaknya juga menginginkan pembangunan kantor Polsek dan Koramil Rancabungur, lapangan strategis untuk kegiatan upacara serta kantor Desa Rancabungur.

“Untuk kantor desa juga kalau terpenuhi dan diizinkan, apa salahnya kita bangun di sana, karena lebih strategis,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pihaknya tinggal menunggu penetapan atau pemberian alokasi berapa yang akan diberikan terkait usulan yang telah disampaikan.

“Selanjutnya itu terserah pemerintah daerah dan bupati memberikan kebijakan terhadap masyarakat Rancabungur,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *