Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Pasirgaok Cup 2023 Digelar, Jaring Talenta-Talenta Baru Tingkat Desa

954
×

Pasirgaok Cup 2023 Digelar, Jaring Talenta-Talenta Baru Tingkat Desa

Sebarkan artikel ini
Pasirgaok Cup 2023

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah Desa (Pemdes) Pasirgaok, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, menggelar pertandingan sepak bola Pasirgaok Cup 2023. Pertandingan ini melibatkan 12 tim, yang terdiri dari seluruh warga Desa Pasirgaok.

Kepala Desa Pasirgaok, Abdul Rohman mengatakan bahwa pertandingan sepak bola Pasirgaok Cup 2023 ini dimulai dari 16 Juli sampai 27 Agustus. Sebagian besar peserta merupakan pekerja, sehingga pertandingan diadakan hanya setiap Sabtu dan Minggu.

“Ini merupakan rangkaian dari kepanitiaan olahraga yang diselenggarakan oleh Pemdes Pasirgaok. Maka diawali oleh kompetisi sepak bola, selanjutnya akan ada turnamen-turnamen yang lainnya,” kata About sapaan akrabnya kepada Kobra Post Online di Lapangan Rancasari, Minggu (16/7).

Ia menjelaskan, kompetisi sepak bola ini juga sekaligus menjawab ketakutan para pecinta olahraga di Desa Pasirgaok. Pasalnya, terdapat rumor bahwa sepak bola di desa ini akan ditiadakan.

“Namun hal itu kita tepis, pada dasarnya Pemerintah Desa Pasirgaok akan tetap menyuport kegiatan olahraga yang ada di wilayah Desa Pasirgaok, terutama kegiatan sepak bola,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pada Pasirgaok Cup 2023 ini terdapat sekitar 200 orang peserta yang dikelompokkan menjadi 12 tim. Tentunya, seluruh peserta merupakan warga Desa Pasirgaok.

About menegaskan bahwa kompetisi ini juga dijadikan barometer untuk para pecinta sepak bola. Dalam prosesnya nanti, akan diadakan seleksi untuk tim nasional atau tim inti tingkat Desa Pasirgaok.

“Itu akan kami pilih dari para pemain bola yang benar-benar kompeten di bidangnya itu sendiri,” terangnya.

About menuturkan, Pemdes Pasirgaok akan mendukung dana pembinaan bagi tim yang juara nanti. Selain itu, Pemdes juga akan memberikan piala.

“Untuk nominalnya kita akan sesuaikan nanti, sesuai dari panitia pelaksana pertandingan. Kalaupun sudah ditetapkan saya belum bisa launching karena masih tahap penggodokan,” tuturnya.

Dirinya mengimbau bagi tim yang akan bertanding agar menjaga sportivitas. Karena, semuanya yang akan bertanding keluarga besar Desa Pasirgaok.

“Walupun orientasi pertandingan itu sebuah kemenangan, tetapi kita semua bersaudara. Jadi jaga sportivitasnya dan jangan sampai terpancing emosi,” himbaunya.

Pasirgaok Cup 2023

Baca juga: Warga Pasirgaok Antusias Sambut Program Layanan Kependudukan

Babinsa Desa Pasirgaok, Sertu Didi menambahkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi Desa Pasirgaok yang telah mengadakan kembali kompetisi Pasirgaok Cup 2023.

“Saya mengharapkan kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar. Tim yang akan bermain, bermainlah secara sportif. Silahkan tonjolkan sportivitas, keahlian yang dimiliki,” ucapnya.

Didi berharap kompetisi yang difasilitasi oleh Pemdes Pasirgaok ini bisa menjadi suatu prestasi. Oleh karena itu, panitia penyelenggara harus bisa bertanggung jawab dalam keamanan dan kenyamanan jalannya kegiatan.

“Selain itu, untuk wasit yang memimpin jalannya pertandingan Pasirgaok Cup 2023 ini, agar menjadi wasit yang terbaik. Jadi penyelenggaraan saat ini sampai nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta menghasilkan atlet-atlet yang mumpuni,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *