Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Nanggewer di Hotmix, Pengguna Jalan Merasa Nyaman

469
×

Nanggewer di Hotmix, Pengguna Jalan Merasa Nyaman

Sebarkan artikel ini

BOGOR, Kobra Post Onine – Para pengguna jalan dan warga Kampung Nanggewer RT 03 RW 01, Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor kini merasa nyaman menyusul di hotmixnya jalan lingkungan di sekitar kampung tersebut.

Jalan lingkungan itu di hotmix setelah sebelumnya warga menyebutnya jalan jeblok. “Alhamdulillah jalan lingkungan di kampung kami sudah di hotmix dan sudah nyaman dilintasi oleh pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor,” kata Mulyadi salah satu warga setempat kepada Kobra Post Online, Sabtu (5/8).

Menurut dia, kini harapan warga kampung Nanggewer sudah terjawab oleh Pemerintah Desa Batutulis. “Pak Kades Ade Supriatna telah merespon dan merealisasikan pembangunan jalan di kampung kami,” ujarnya.

Ketua RT 03 RW 01, Pupud menyebutkan, pembangunan jalan lingkungan di Kampung Nanggewer itu sudah lama diusulkan  dalam Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) dan baru kali ini terealisasi.

Baca juga: BLT Dana Desa Batutulis Nanggung Sudah Terserap 15 Persen

Sebelumya, lanjut Pupud, jalan lingkungan itu hanya tanah merah, sehingga disebut jalan jeblok. “Ya jeblok saat turun hujan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Batutulis, Ade Supriatna menjelaskan, penghotmixkan jalan lingkungan di Kampung Nanggewer ini dikeluarkan dari Dana Desa (DD) sebesar Rp 109,064,700,- dengan panjang jalan 765 meter. Jalan itu menghubungkan tiga kampung yaitu kampung Nanggewer, Wates dan Kampung Pasir Gintung. “Ini dari DD yang cair tahap ke 2,” terangnya.

Dia berharap masyarakat bisa menjaga dan memelihara dan ikut merawat sehingga tidak cepat rusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *