Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Banjir Pendaftar, PPDB SDN Gunung Batu 2 Targetkan 4 Rombel

106
×

Banjir Pendaftar, PPDB SDN Gunung Batu 2 Targetkan 4 Rombel

Sebarkan artikel ini
ppdb sdn gunung batu
PPDB SDN Gunung Batu 2 dibanjiri pendaftar. (Foto: Dok. Istimewa).

BOGOR, Kobra Post Online – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gunung Batu 2, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, menargetkan empat rombongan belajar (rombel).

Ketua Panitia PPDB SDN Gunung Batu 2, Eva Susanti mengatakan bahwa saat ini sekolah sedang melaksanakan PPDB tahap II Jalur Zonasi. Sedangkan untuk tahap I Jalur Afirmasi ABK, dan Kemaslahatan Guru telah selesai pada tanggal (8/6) kemarin.

“Jadi, saat ini untuk jalur zonasi dimulai pada tanggal (12/6) hingga (14/6). Tadi pada pukul 07.15 WIB sudah banyak pendaftar, hampir 100 orang lebih datang ke SDN Gunung Batu 2,” kata Ketua Panitia PPDB SDN Gunung Batu 2, Eva kepada Kobra Post Online di sekolahnya, Rabu (12/6).

Eva melihat antusiasme pendaftar PPDB SDN Gunung Batu 2 cukup besar. Dalam penerimaan peserta didik baru tahun ini, sekolah menyiapkan empat rombel, sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) PPDB Kota Bogor.

“Adapun jumlah siswa yang akan kami tampung sebanyak 112 orang. Satu kelasnya berjumlah 28 siswa. Selain itu, karena tadi sudah kelihatan banyak pendaftar yang lebih 100 orang, berarti kita bertanggung jawab untuk menginput data. Dan kalaupun kita melebihi kuota, harus segera menutup pendaftaran di hari kedua,” bebernya.

ppdb sdn gunung batu
PPDB SDN Gunung Batu 2.
Baca juga: SDN Gunung Batu 2 Miliki 16 Ekstrakurikuler

Namun, kata dia, pihak sekolah akan tetap melihat sistem dari Dinas Pendidikan Kota Bogor, guna memastikan sudah bisa merangking dan menetapkan. Maka, Kamis (13/6) sore atau paling lambat hari ketiga pagi sudah ada penerimaan.

“Supaya yang tidak diterima bisa mendaftar ke sekolah lain. Jika memang sudah memenuhi kuota, kami akan meminta surat penutupan kepada Dinas Pendidikan,” ujar Eva.

Eva menjelaskan, SDN Gunung Batu 2 memiliki fasilitas sarana dan prasarana yang cukup lengkap. Di antaranya ruang perpustakaan, lab komputer, musala, ruang Pramuka, dan masih banyak lagi. Menurutnya, sekolah memiliki sebanyak 16 ruang kelas belajar.

“SDN Gunung Batu 2 memiliki tagline yaitu ‘Sekolah yang Religius, Cerdas, serta Budaya Lingkungan’. Dan Alhamdulillah yang menjadi keunggulan di sekolah ini, yaitu banyak prestasi yang telah diraih, baik secara akademik maupun non-akademik. Selain itu juga sebanyak 10 lebih ekstrakurikuler yang dimiliki,” jelasnya.

ppdb sdn gunung batu 2.
Antusiasme pendaftar di PPDB SDN Gunung Batu 2.
Baca juga: Penuh Semangat, Siswa SDN Gunung Batu 2 Ikuti Peringatan Maulid Nabi

Ketua panitia itu berharap pelaksanaan PPDB SDN Gunung Batu 2 dapat berjalan dengan lancar hingga tuntas penginputan data siswa, sampai penerimaan nanti.

“Semoga semuanya bisa dapat menerima walaupun yang tidak diterima. Karena itu sistem yang merangking dari dinas. Bagi yang keterima mudah-mudahan mereka dapat mendukung segala kegiatan yang ada di sekolah,” harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala SDN Gunung Batu 2, Wiwik Dwi Ismiyati mengatakan bahwa calon siswa yang akan mengemban pendidikan di sekolahnya dapat memiliki niat untuk bersekolah, mengikuti aturan-aturan yang ada, berprestasi tinggi, bernalar positif dan kreatif.

Baca juga: Lomba O2SN, SDN Gunung Batu 2 Raih Juara Umum

Lanjut Wiwik, selain memiliki keunggulan dari segi prestasi, sekolah ini juga mempunyai keunggulan pembentukan karakter dari guru-gurunya.

“Guru-gurunya sangat luar biasa, mereka dapat membentuk karakter-karakter yang positif,” katanya.

Menurut Wiwik, orang tua siswa supaya bisa bekerja sama, kolaborasi yang harmonis, mendukung program sekolah yang ikhlas, dan sama-sama membimbing serta mendidik anak-anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *