Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Desa Rancabungur Dapat Penyuluhan Hukum Terpadu 2024

62
×

Desa Rancabungur Dapat Penyuluhan Hukum Terpadu 2024

Sebarkan artikel ini
desa rancabungur
Penyuluhan hukum terpadu 2024 Desa Rancabungur. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar penyuluhan hukum terpadu di Desa Rancabungur. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Aurora, Pusat Riset Teknologi Satelit BRIN Pusteksat, Desa Rancabungur.

Penyuluhan ini melibatkan beberapa pihak, di antaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Pengadilan Agama Cibinong, Kejaksaan Negeri Cibinong, Polres Bogor, BPN dan Bappenda Kabupaten Bogor. Lalu, diikuti oleh seluruh perangkat desa, BPD, LPM, karang taruna, KNPI desa, RT dan RW, serta yang lainnya.

Kepala Desa Rancabungur, Saepudin mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan oleh bagian bantuan hukum bekerja sama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor dalam rangka bina desa sadar hukum terpadu.

“Alhamdulillah penyuluhan hukum ini sangat bermanfaat dan berguna, terutama untuk masyarakat Rancabungur. Baik aparatur desa, serta lembaga desa,” kata Saepudin kepada Kobra Post Online usai kegiatan, Selasa (25/6).

desa rancabungur
Kepala Desa Rancabungur, Saepudin.
Baca juga: Desa Rancabungur Gandeng PMI Kabupaten Bogor Adakan Donor Darah

Saepudin melihat para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Hal itu ditandai banyaknya para peserta yang bertanya kepada narasumber.

“Jadi para peserta sangat antusias. Karena waktunya juga terbatas, sehingga mereka memanfaatkan waktu untuk bertanya,” ujarnya.

Kepala Desa Rancabungur itu menjelaskan materi yang disampaikan dalam penyuluhan diantaranya perpajakan di wilayah, pelayanan pertanahan, tata cara pengajuan suatu perkara ke pengadilan agama, serta bagaimana menerapkan undang-undang perlindungan perempuan dan anak.

“Harapan saya, setelah penyuluhan, para peserta bisa memanfaatkan ilmu yang didapatkan, terutama di keluarga dan masyarakat. Mudah-mudahan dapat bermanfaat serta barokah,” harap Saepudin mengakhiri.

desa rancabungur.

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Pengadilan Agama Cibinong, Camat Rancabungur beserta jajaran, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *