Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Ketua DPRD Rudy Susmanto Apresiasi SOIna Kabupaten Bogor

18
×

Ketua DPRD Rudy Susmanto Apresiasi SOIna Kabupaten Bogor

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Rudy Susmanto Apresiasi SOIna Kabupaten Bogor

BOGOR, Kobra Post Online – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengapresiasi hadirnya Special Olympics Indonesia (SOIna) Kabupaten Bogor. Ini dinilai menjadi tonggak pengembangan olahraga penyandang disabilitas intelektual.

“Selamat datang SOIna Kabupaten Bogor. Semoga ini akan menjadi ruang baru untuk berprestasi para atlet disabilitas intelektual di Kabupaten Bogor yang punya talenta olahraga,” kata Rudy, Selasa (25/6/24).

Lanjut Rudy, dengan hadirnya SOIna ini, Pemerintah Kabupaten Bogor juga harus mulai memberikan dukungan. Diantaranya diberikan hak yang sama, baik anggaran dan fasilitas seperti organisasi olahraga lainnya.

“Kita harus mendukung penuh SOIna dalam berkegiatan. Apalagi mereka sudah ada di Undang Undang Republik Indonesia tentang keolahragaan No. 11 Tahun 2022, jadi tidak ada alasan kalau Pemkab Bogor tidak mendukung penuh SOIna Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Baca juga: Ketua DPRD Kabupaten Bogor Dorong Pembangunan Venue Baru di Pakansari

Ke depannya Rudy berharap kegiatan olahraga antar SLB se-Kabupaten Bogor bisa menjadi program Dispora Kabupaten Bogor. Hal itu dimaksudkan agar pengembangan olahraga penyandang disabilitas bisa setara dengan olahraga lain.

“Kami tentu mendukung penuh rencana SOIna Kabupaten Bogor menggelar kegiatan atau kejuaraan olahraga SOIna pada 5 Juli 2024 di Area Pakansari,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *